Awal Oktober akan Digelar Pameran dan Kongres “Beli Indonesia”

Acara juga akan diramaikan dengan diskusi meja bundar, dihadiri para tokoh nasional dan pejabat negara. Berlangsung di Jakarta.

Awal Oktober akan Digelar Pameran dan Kongres “Beli Indonesia”
Beli Indonesia
Heppy Trenggono.

Terkait

Hidayatullah.com– Pemimpin Gerakan Beli Indonesia, Heppy Trenggono mengatakan, sekitar 11 ribu kader dan undangan diperkirakan akan menghadiri Pameran dan Kongres Gerakan Beli Indonesia di Gedung Smesco, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin-Rabu (03-05/10/2016).

Heppy mengungkapkan, sangat penting membangun dan membela negeri sendiri. Yaitu dengan melepaskan pakaian primordial yang menjadi sekat pemisah antar anak bangsa dan berganti dengan “baju” bernama Indonesia.

“Itulah kenapa Pameran dan Kongres Beli Indonesia ini mendesak untuk dilaksanakan,” ujar Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) ini dalam keterangan kepada hidayatullah.com, Senin (26/09/2016).

Ia berharap, gelaran tersebut juga bisa menjadi ajang silaturahim semua komponen bangsa yang memiliki visi perjuangan membangun dan membela perekonomian anak bangsa. [Baca juga: Presiden IIBF Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Garut]

Diskusi Meja Bundar

Sementara itu, ketua panitia acara, Iskandarsyah Siregar menjelaskan, akan ada serangkaian acara yang dilaksanakan pada pameran dan kongres tersebut.

Di antaranya pameran produk anak bangsa mulai dari pesawat terbang, kendaraan bermotor, kosmetik, hingga kebutuhan sehari hari yang merupakan karya Indonesia.

“Juga akan diselenggarakan seminar-seminar bisnis dan kewirausahaan, termasuk round table discussion (RTD/diskusi meja bundar) yang akan diikuti oleh seratusan tokoh nasional dan pejabat pemerintahan,” paparnya.

Dari banyak acara, Iskandar menyebut, yang diyakini akan paling menarik antusiasme khalayak adalah acara diskusi meja bundar.

“Beberapa bupati, wali kota, tokoh nasional, tetua adat, dan guru-guru bangsa menyambut baik dan menyatakan kesediaannya untuk hadir dan berkontribusi dalam RTD.

Kita harapkan dapat mewujudkan langkah kongkret dan strategis menuju kebangkitan ekonomi anak bangsa, demi wujudkan Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur,” tukasnya.

Rencananya, terang Iskandar, diskusi meja bundar tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua Komisi Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), Soetrisno Bachir.

“Beberapa undangan yang sudah terima dan konfirm akan hadir, ada Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, mantan Panglima TNI Jend (Purn) Djoko Santoso, dan masih banyak lagi,” pungkasnya.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !