Jelang Pilkada DKI Jakarta 2017

Anies-Sandiaga dan Agus-Sylviana Pasangan Penantang Ahok-Djarot

Prabowo menilai Anies-Sandiaga merupakan pasangan terbaik untuk masyarakat Jakarta.

Anies-Sandiaga dan Agus-Sylviana Pasangan Penantang Ahok-Djarot
Pilkada DKI Jakarta 2017

Terkait

Hidayatullah.com– Terjawab sudah siapa pasangan yang akan menghadapi petahana Basuki Thahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Setelah kubu Koalisi Cikeas mengumumkan pengusungan pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, giliran kubu koalisi Partai Gerindra-PKS yang resmi mengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pengumuman pasangan Anies-Sandiaga disampaikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam konferensi pers di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (23/09/2016) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

“Kami setelah proses rembug yang cukup panjang, menetapkan mencalonkan Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta untuk masa bakti 2017-2022,” ujar Prabowo dalam jumpa pers yang disiarkan langsung stasiun televisi itu.

“Beliau (Anies) bukan kader Partai Gerindra, bukan pula kader PKS. Tetapi Gerindra dan PKS tidak memandang harus dari partai. Kita cari yang kami pandang terbaik, yang bisa kita persembahkan kepada rakyat ibukota.

Dan, (menetapkan) Saudara Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon Wakil Gubernur DKI…,” tambahnya disambut para pendukungnya.

Jumat malam ini kedua pasangan Agus-Sylviana dan Anies-Sandiaga diagendakan mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta di Jl Salemba Raya.

Koalisi Cikeas merupakan gabungan Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Pasangan Agus-Sylviana diumumkan oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam jumpa pers di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/09/2016) dinihari.

Sementara pasangan Ahok-Djarot diumumkan di kantor DPP PDI-P, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (20/09/2016). Pasangan ini juga didukung oleh Partai Golkar, Hanura, dan Nasdem yang telah lebih dulu menyatakan dukungannya kepada Ahok.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !