Ahad, 28 Maret 2021 / 14 Sya'ban 1442 H

Nasional

Sandiaga Tantang Ahok Transparan soal Harta Kekayaan dan Dana Kampanye

twitter
Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Salah satu kandidat kuat bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno, menantang petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar terbuka soal harta kekayaan.

“Saya siap untuk transparan mengenai harta yang saya miliki. Saya juga siap membuktikan pajak-pajak selama sepuluh tahun terakhir,” ujar Sandiaga, Rabu (21/09/2016) melalui akun twitternya @sandiuno.

Sandiaga mengaku akan sangat mengapresiasi apabila Gubernur Jakarta Ahok juga siap untuk melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan Sandiaga.

“Saya berharap semoga Pak Basuki juga transparan mengenai dana kampanye selama ini, baik yang langsung maupun tak langsung,” kicau pengusaha ini.

Tantangan itu sudah disampaikan Sandiaga sebelumnya. Ahok pun dikabarkan mengklaim menyanggupi tantangan tersebut dan mengaku tak keberatan.

“Silakan saja, kami sudah buka kok. Kami nggak masalah, kami buka dan transfer nanti. Dia (Sandiaga) nggak usah banyak omong lah, dia belum pernah jadi pejabat,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (16/09/2016) dikutip cnnindonesia.com.

Sandiaga-Yusril?

Nama Sandiaga masuk sebagai salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. Sandiaga secara resmi telah diusung oleh Partai Gerindra.

Nama Sandiaga santer disandingkan dengan bakal calon lainnya, Yusril Ihza Mahendra, sebagai pasangan Cagub/Cawagub pada Pilkada DKI mendatang. Tapi dikabarkan masih ada partai politik yang belum menyetujuinya.

Hingga Kamis (22/09/2016) pagi, baru pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat yang sudah mendaftar ke KPU DKI Jakarta sebagai peserta Pilkada 2017. Pasangan ini didukung oleh PDI-P, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar. [Baca: Resmi Dukung Ahok, Hasto: Ideologi Ahok-Jarot Sejalan dengan PDI-P]

Sementara itu, sebagian partai lain seperti Gerindra, PAN, PKB, PKS, dan PPP yang membentuk Koalisi Kekeluargaan masih terus berembug untuk menentukan pasangan penantang petahana.

Semalam, Rabu, sebagian besar petinggi parpol anggota koalisi itu menggelar pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, Sandiaga-Yusril seakan kompak mengucapkan selamat atas pencalonan Ahok-Djarot.

“Selamat atas pencalonan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur,” kicau Sandiaga.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Ahok dan Pak Djarot yang telah diputuskan DPP PDIP sebagai Cagub dan Cawagub DKI Jakarta malam ini,” tulis Yusril, Selasa (20/09/2016), melalui akun twitter-nya @Yusrilihza_Mhd. [Baca juga: Disindir Ahok, Yusril: Saya Memang Tak Punya Program Gusur Rakyat]*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

LPPOM MUI: Halal Sebagai Bahasa Universal

LPPOM MUI: Halal Sebagai Bahasa Universal

Mengaku Tak Ada Perda Bernuansa Islam Dihapus, Mendagri Banyak Terima SMS Penolakan

Mengaku Tak Ada Perda Bernuansa Islam Dihapus, Mendagri Banyak Terima SMS Penolakan

MUI dan Komnas HAM Desak Lakukan Otopsi Jasad Siyono

MUI dan Komnas HAM Desak Lakukan Otopsi Jasad Siyono

MUI Gelar Rakornas Dakwah Bertema “Dakwah Islam Wasathiyah”

MUI Gelar Rakornas Dakwah Bertema “Dakwah Islam Wasathiyah”

Pasca Pencoblosan Pilkada DKI, Wapres Amerika Serikat Tiba di Jakarta

Pasca Pencoblosan Pilkada DKI, Wapres Amerika Serikat Tiba di Jakarta

Baca Juga

Berita Lainnya