Kondisi Buya Yahya Usai Kecelakaan

Buya Yahya Dirawat di Luar Cirebon Agar Lekas Sembuh

Pihak Al-Bahjah belum bisa menyampaikan informasi mendetail tempat perawatan Buya Yahya.

Buya Yahya Dirawat di Luar Cirebon Agar Lekas Sembuh
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Buya Yahya bersama keluarganya di Pesantren Al-Bahjah Cirebon, 2013.

Terkait

Hidayatullah.com– Pihak Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah terus berharap agar ulama Cirebon Ustadz Yahya Zainul Maarif (Buya Yahya) yang juga pendiri Al-Bahjah, segera sembuh.

Dalam rangka itu pula, pihak keluarga melanjutkan perawatan Buya Yahya di luar Cirebon, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, Buya Yahya insya Allah baik. Nggak ada yang fatal. Dalam waktu dekat mudah-mudahan insya Allah kembali ke Cirebon,” ujar salah seorang pengurus Al-Bahjah Cirebon, Rizki, kepada hidayatullah.com, Selasa, 20 Dzulqa’dah 1437 H (23/08/2016).

“Tadi (kemarin sore. Red) kita dapat kabar yang terakhir, insya Allah baik. Setelah pengecekan semuanya, nggak pernah ada sampai ke saraf, insya Allah,” tambah Rizki.

Ia mengatakan, kondisi fisik Buya Yahya dari kaki sampai bagian tangan, sebagaimana hasil pemeriksaan di RS Mitra Plumbon Cirebon, tidak ada gangguan sama sekali. [Baca juga: Dirawat di Luar Cirebon, Buya Yahya Imbau Jamaahnya Fokus Berdakwah]

Masih Dirahasiakan

Ditanya soal tempat perawatan Buya Yahya saat ini, Rizki mengatakan, pihak Al-Bahjah belum bisa menyampaikan informasi mendetail.

“Untuk tempatnya belum bisa kami sebutkan. Intinya beliau tidak lagi di Cirebon dan sedang menjalani perawatan intensif supaya sembuhnya cepat.” ujarnya.

Ia mengatakan, Buya Yahya meninggalkan Cirebon pada Senin (22/08/2016) sekitar pukul 11.30 WIB. Di antara tujuan lain membawanya ke luar Cirebon agar Buya Yahya lebih tenang beristirahat.

Mengingat, kata Rizki, Buya Yahya seorang tokoh, terlanjur dikenal luas oleh media massa serta segenap masyarakat di luar Cirebon sekalipun, yang berdatangan menengok Buya Yahya.

“Makanya kita coba alihkan beliau ke tempat –yang tidak bisa kita sebutkan– supaya beliau bisa lebih maksimal istirahat dalam menjalani penyembuhannya,” jelasnya. [Baca juga: Dirawat Usai Kecelakaan, Buya Yahya Didoakan Lekas Sembuh]

Sebelumnya, sejumlah media online lokal Cirebon memberitakan, Buya Yahya sejak Senin meninggalkan Cirebon untuk dirawat di luar negeri.

Pihak Al-Bahjah mengatakan tidak bisa menjelaskan perihal kabar itu. Rizki mengatakan pihaknya tidak tahu dari mana informasi itu berasal.

“Kami harap dari teman-teman media tidak menyebarkan informasi yang tidak kami sebutkan untuk mencegah kekhawatiran masyarakat.

Jadi memang, informasi yang berkembang ada yang benar-benar kita ambil kepercayaannya, tapi ada mungkin yang mengada-ada,” ujar Rizki.

Pengurus Al-Bahjah lainnya, Asep Maman mengatakan, Buya Yahya dirawat lanjutan ke luar Cirebon juga karena faktor kelengkapan fasilitas dan pelayanan medis.

Buya Yahya mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali kawasan Majalengka, Sabtu (20/08/2016) dinihari lalu. Ia sempat dirawat di RS Mitra Plumbon bersama 3 korban kecelakaan lainnya. [Baca juga: Hindari Kecelakaan di Tol, Dirlantas: Selalu Berdoa dan Fokus Berkendara!]*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !