Kondisi Buya Yahya Usai Kecelakaan

Dirawat di Luar Cirebon, Buya Yahya Imbau Jamaahnya Fokus Berdakwah

Kegiatan Majelis Al-Bahjah seperti di Bandung, Jawa Timur, dan Hongkong insya Allah akan tetap berjalan.

Dirawat di Luar Cirebon, Buya Yahya Imbau Jamaahnya Fokus Berdakwah
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Buya Yahya saat mengisi Majelis Al-Bahjah di Masjid At-Taqwa Islamic Centre Kota Cirebon, 2013.

Terkait

Hidayatullah.com– Ulama Cirebon Ustadz Yahya Zainul Maarif (Buya Yahya) saat ini sedang menjalani perawatan lanjutan di luar Kota Cirebon, Jawa Barat, sejak Senin (22/08/2016).

Dalam kondisinya yang sedang dirawat usai kecelakaan, Pendiri Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah ini masih memikirkan jamaah dan pesantrennya. Ia pun berpesan agar mereka tetap fokus berdakwah. [Baca juga: Buya Yahya Sudah Membaik Usai Kecelakaan Sepulang Berdakwah]

“Nggak adanya Buya (di pesantren) diharapkan memang jamaah itu tetap bisa hadir (dalam berbagai kegiatan pesantren),” pesan Buya Yahya yang disampaikan salah seorang pengurus Al-Bahjah Cirebon, Rizki, saat dihubungi hidayatullah.com, Selasa, 20 Dzulqa’dah 1437 H (23/08/2016).

Sebelumnya, dalam suatu majelis, ungkap Rizki, Buya Yahya juga pernah berpesan serupa langsung kepada para jamaahnya.

Bahwasanya, pesannya saat itu, kata Rizki, kalau sekiranya Buya Yahya tidak hadir di majelis tapi jamaah tetap datang, maka pahalanya lebih besar.

“Karena nggak adanya Buya tapi jamaah tetap hadir, berarti benar-benar menuntut ilmunya karena Allah, bukan karena manusia,” nasihatnya kala itu. [Baca juga: Dirawat Usai Kecelakaan, Buya Yahya Didoakan Lekas Sembuh]

Selain itu, Buya Yahya juga mengimbau para pengurus Al-Bahjah di pusat (Cirebon) dan cabang-cabangnya di berbagai daerah, untuk memastikan berbagai program pesantren tetap berjalan.

“Baik itu program yang ada di Radio_QU, program di pendidikan, dari pendidikan SDIQu, SMPIQu, SMAIQu, ataupun pendidikan non-formal seperti pondok tahfizh dasar, dan tim ekonomi, semuanya tetap berjalan, Alhamdulillah,” ungkap Rizki.

Adapun kegiatan Majelis Al-Bahjah di luar pesantren, seperti di Bandung pada Rabu (24/08/2016) pekan ini, di Jawa Timur dan Hongkong pada September mendatang, insya Allah, Rizki mengatakan, akan tetap berjalan.

“Ntar dibadalin sama asatidz-asatidz (para ustadz) dari Al-Bahjah yang nanti menggantikan Buya Yahya,” jelas Rizki.

Buya Yahya mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali kawasan Majalengka, Sabtu (20/08/2016) dinihari lalu. Ia sempat dirawat di RS Mitra Plumbon Cirebon bersama 3 korban kecelakaan lainnya. [Baca juga: Hindari Kecelakaan di Tol, Dirlantas: Selalu Berdoa dan Fokus Berkendara!]*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !