Ahad, 28 Maret 2021 / 14 Sya'ban 1442 H

Nasional

Wapres Dijadwal Hadiri Sujud Syukur 90 Tahun PP Darussalam Gontor

KEMENAG
Suasana Persiapan Acara Sujud Syukur 90 Tahun Pondok Gontor Tahun 2016 bersama Wapres Jusuf Kalla.
Bagikan:

Hidayatullah.com—Hari ini, Sabtu (20/08/2016) Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwal menghadiri acara Sujud Syukur dalam rangka Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Ponorogo.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja sehari,  dalam rangkaian peringatan 90 tahun  Pondok Pesantren Modern Darussalam, Gontor, Ponorogo.

Sebagaimana dikutip Antaranews, Wapres dijadwalkan memberikan sambutan di depan para santri dan alumni, Wapres akan melaksanakan salat Dhuhur berjamaah yang dilanjutkan dengan sujud syukur atas peringatan 90 tahun PP Modern Gontor dipimpin K.H. Hasan Abdullah Sahal selaku pengasuh pondok pesantren tersebut.

Wapres juga dijadwalkan  untuk penandatanganan prasasti gedung asrama mahasiswa dan peletakan batu pertama perpustakaan kampus Universitas Darussalaam Gontor.

Turut serta bersama Wapres dalam kunjungan kerja tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang juga alumni PP Modern Gontor.

Kunjungan kerja Wapres di PP Modern Gontor dijadwalkan berakhir pada pukul 13.50 WIB.

Wapres dan rombongan menuju Pangkalan TNI Angkatan Udara Iswahjudi, Magetan, untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta dengan menumpang pesawat khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU.

Wapres RI Jusuf Kalla didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan bertolak dari Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma padapukul 07.00 Wib hari ini menuju Lanud TNI AU lswahjudi Magetan, dan langsung menuju Gontor melalui jalur darat.

Dikutip laman gontor.ac.id, acara sujud syukur akan digelar di Masjid Jami‘ Pondok Modern Darussalam Gontor, usai acara pembukaan di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) yang dihadiri seluruh Keluarga Besar Pondok Modern Darussalam Gontor.

Gebyar acara Peringatan 90 Tahun Gontor ini telah dimulai sejak awal Agustus 2016, diantaranya; Festival Bahasa Arab dan Inggris, Kompetisi Sepabola Se-Jawa Timur, Dialog Kebangsaan Bersama MPR RI di Gedung Nusantara V DPR/MPR RI, Pekan Olahraga Mahasiswa Se-Jawa, Multaqo Ulama Se-Asia Tenggara, Dauroh Dai dan Imamah, serta Reuni Alumni Program Kaderisasi Ulama.

Selain Wapres dan Menag yang juga alumni Gontor, acara sujud syukur akan dihadiri Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Mendikbud Muhadjir Effendy, Dubes dari beberapa negara, yaitu Mesir, Saudi Arabia, Malaysia, Maroko, Turki, serta Gubernur Prov. Jawa Timur.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Kronologi Kejadian Bentrok versi MUI dan NU Jember

Kronologi Kejadian Bentrok versi MUI dan NU Jember

PTI Harus Berbenah Memenuhi Harapan Masyarakat

PTI Harus Berbenah Memenuhi Harapan Masyarakat

MUI Pamekasan Tolak Rencana Kemenkes Bagi-bagi Kondom

MUI Pamekasan Tolak Rencana Kemenkes Bagi-bagi Kondom

KPAI Imbau Orangtua Pantau Anak-anak terkait Tahun Baru

KPAI Imbau Orangtua Pantau Anak-anak terkait Tahun Baru

Dewan Dakwah Ingatkan Maraknya Perkembangan Waria di Aceh

Dewan Dakwah Ingatkan Maraknya Perkembangan Waria di Aceh

Baca Juga

Berita Lainnya