Doa-doa Para Tokoh: Semoga Adi Sasono Husnul Khatimah

Almarhum Adi Sasono insya Allah dimakamkan pada Ahad ini (14/08/2016) pukul 14.00 WIB di TPU Tanah Kusir, Bintaro, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Doa-doa Para Tokoh: Semoga Adi Sasono Husnul Khatimah
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
[Kiri ke kanan] Adi Sasono, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla, dan Pimpinan Umum Hidayatullah Ustadz Abdurrahman Muhammad pada Silatnas Hidayatullah 2013 di Balikpapan.

Terkait

Hidayatullah.com–  Kepergian Mantan Ketua ICMI dan Menteri Koperasi dan UKM era Pemerintahan Presiden BJ Habibie, Adi Sasono, mengundang belasungkawa berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

Informasi yang diterima hidayatullah.com dari pihak Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat, almarhum Adi Sasono insya Allah dimakamkan pada Ahad ini, 11 Dzulqa’dah 1437 H (14/08/2016), pukul 14.00 WIB di TPU Tanah Kusir, Bintaro, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Belasungkawa turut datang dari para tokoh nasional. Mereka mendoakan Adi Sasono agar akhir hayatnya ditutup dengan baik.

Innalillahiwainnailaihirojiun, kita doakan Pak Adi Sasono husnul khotimah. Pejuang kerakyatan sejati, tak kenal lelah dan sakit, terus berpikir dan bertindak,” ujar Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie melalui akun twitternya @JimlyAs, Sabtu (13/08/2016).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia era Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Hatta Rajasa, turut mendoakan Adi Sasono.

‏”Innalillahi wainnailaihi rojiun, kita berduka atas berpulangnya almarhum Mas Adi Sasono. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala menempatkan almarhum disisi-Nya. Aamiin!” kicaunya melalui @hattarajasa.

Ucapan doa juga mengalir dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. [Baca juga: Adi Sasono, Pejuang Ekonomi Kerakyatan Berpulang]

“Turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Adi Sasono. Semoga semangat ekonomi kerakyatannya menjadi inspirasi kita semua dalam membangun negeri,” ungkapnya di akunnya  @ridwankamil.

Hal yang sama diucapkan dai kondang Ustadz Yusuf Mansur. Melalui akun instagram yusufmansurnew, ia menulis:

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun. Doain Pak Adi Sasono ya. Saya pernah ngasistenin beliau di urusan Goro. Sebentar. Tapi banyak ilmu. Doain ya.….”

Sementara itu, Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, melayat ke rumah duka almarhum Adi Sasono, Jalan Swakarya Bawah/A1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu malam. Di sini, Habibie menshalatkan jenazah almarhum.

Ia menilai, Adi Sasono sosok yang ramah dan teguh berpendirian. Ia pun merasa kehilangan seorang teman yang sudah dikenalnya baik sejak lama.

“Saya merasa kehilangan salah satu rekan seperjuangan,” ujar Habibie di rumah duka dikutip viva.co.id.

Adi Sasono tutup usia pada Sabtu, 10 Dzulqa’dah 1437 H (13/08/2016) sekitar pukul 17.20 WIB di RS Mayapada, Jakarta. [Baca juga: Adi Sasono Pernah Dijuluki ‘Robin Hood van Java’]*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !