Konferensi Media Islam, Dubes Iran Hadir Sebagai Partisipan

Selain Dubes Iran, dihadiri Mehr News Agency (Iran). Tak terlihat perwakilan media Islam di Indonesia

Konferensi Media Islam, Dubes Iran Hadir Sebagai Partisipan
hidayatullah.com/M Rifai Fadhli
Wakil Menteri Luar Negeri, AM Fachir

Terkait

Hidayatulah.com –Miraj News Agency (MINA) dan Lembaga Kantor Berita (LKBN) Antara menggelar acara bertema International Conference of Islamic Media (ICIM) bertempat di Auditorium Adhyana Wisma Antara, Jakarta, Rabu hingga Kamis (25-26/05/2016).

Acara yang dibuka oleh Wakil Menteri Luar Negeri, AM Fachir dan Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Yakhsyallah Mansur tersebut, mengambil tema “Islamic Media United to Protect Islam and Muslim Interest Especially Palestine and Al-Quds Liberation”.

Dalam sambutannya, AM Fachrir mengatakan, media mengambil peranan yang sangat kuat dalam bagaimana menyampaikan persoalan Palestina yang terjadi saat ini.

“Tapi yang seharusnya menyajikan fakta justru kebanyakan digunakan untuk kepentingan lain,” ujarnya.

“Untuk itu kita harus mengembangkan risalah tentang posisi media untuk menyebarkan misi positif dan membuat argumen yang bijak tentang persoalan Palestina ini, yakni berdasarkan keadilan, persatuan dan kemanusiaan,” tambah Fachrir.

Hadir pada pembukaan acara itu, duta besar negara Islam, seperti Dubes Iran, Kuwait, Libya, Malaysia, Tunisia, konselor Kedubes Palestina dan Staf Khusus Informasi Kedubes Amerika Serikat (AS). Serta para tokoh agama, perwakilan media dan organisasi non-pemerintah atau NGO dari 13 negara.

Dari perwakilan media sendiri yang hadir diantaranya, Palestinian Media International Forum (Media), Palestine News and Information Agency – WAFA (Palestina), Mehr News Agency (Iran), Tunisian News Agency (Tunisia), Anadolu Agency (Turki), namun tak terlihat perwakilan media Islam di Indonesia.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !