Dompet Dakwah Media

GIB: Tidak Logis Jika Miras Dibebaskan Beredar

Kasus kejahatan bahkan pemerkosaan yang dipicu oleh miras yang marak terjadi belakangan ini, sudah cukup menjadi alasan begitu bahayanya Miras

GIB: Tidak Logis Jika Miras Dibebaskan Beredar
ISTIMEWA
Ketua Presidium Gerakan Indonesia Beradab (GIB), Dr. Bagus Riyono menyatakan menemui Watimpres

Terkait

Hidayatullah.com–Ketua Presidium Gerakan Indonesia Beradab (GIB), Dr. Bagus Riyono menyatakan, pihaknya keberatan jika pemerintah membiarkan miras beredas bebas dengan mencabut Peraturan Daerah (Perda) larangan Miras.

“Kalau itu artinya miras jadi beredar bebas, sikap GIB jelas menentang,” ujarnya melalui pesan singkat kepada hidayatullah.com, Sabtu (21/05/2016) lalu.

Bagus menjelaskan, kasus kejahatan bahkan pemerkosaan yang dipicu oleh miras yang marak terjadi belakangan ini, sudah cukup menjadi alasan begitu bahayanya miras.

“Tidak logis kalau Miras justru dibebaskan beredar,” ungkap Dewan Pakar Asosiasi Psikologi Islam ini.

Ia juga menyoroti salah satu alasan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang mengatakan pelarangan miras menghambat investasi.

“Pertanyaannya investasi untuk apa? Jika investasi meningkat tetapi moralitas rakyat dikorbankan, siapa yang akan diuntungkan dengan investasi itu,” jelas Bagus.

Menurut Dosen Psikologi UGM ini, pemerintah harusnya mengutamakan pemberdayaan masyarakat dengan berbasis pada akhlaq dan adab. Bukan justru dengan miras yang jelas merusak masyarakat.

“Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia hanya bisa dicapai dengan Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, yang berlandaskan Ketuhanan yang Maha Esa,” pungkasnya.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor:

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !