MTQ Kabupaten Mimika VIII Menjadi yang Terbanyak Pesertanya

MTQ VIII ini diharapkan ada upaya-upaya perbaikan, sehingga ke depan TPQ-TPQ di seluruh Kabupaten Mimika

MTQ Kabupaten Mimika VIII Menjadi yang Terbanyak Pesertanya
hidayatullah.com/Imam Nawawi
Musabaqah Tilawaitl Qur'an (MTQ) VIII Kabupaten Mimika digelar di Gedung Serba Guna Babussalam Timika

Terkait

Hidayatullah.com–Helatan Musabaqah Tilawaitl Qur’an (MTQ) VIII Kabupaten Mimika digelar di Gedung Serba Guna Babussalam Timika selama tiga hari Jumat-Ahas (13 – 15 Mei 2016).

Dalam sejarahnya, MTQ VIII ini menjadi yang terbanyak diikuti peserta.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat mendalami ilmu agama di Kabupaten Mimika terus meningkat, di antaranya bisa dilihat dari antusiasme warga dalam mengikuti MTQ kali ini, yang tercatat ada 197 peserta, yang mana ini belum pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Ketua Panitia MTQ VIII Mimika Abdul Syakir kepada hidayatullah.com Sabtu (14/05/2016).

Secara umum helatan MTQ VIII Kabupaten Mimika ini dimaksudkan unuk menyaring qari’ dan qari’ah untuk mewakili kabupaten dalam MTQ tingkat propinsi di Jayapura.

“Ya, ini untuk menyaring qari’-qari’ah terbaik untuk mengikuti MTQ Propinsi di Jayapura pada tanggal 28 – 3 Juni nanti,” paparnya.

Namun lebih jauh, MTQ VIII ini dimaksudkan untuk terus melakukan peningkatan mutu pendidikan Al-Qur’an se Kabupaten Mimika.

“Dengan diadakannya MTQ VIII ini diharapkan ada upaya-upaya perbaikan, sehingga ke depan TPQ-TPQ di seluruh Kabupaten Mimika bisa semakin baik dan maju dalam melakukan pembinaan,” ujarnya.

MTQ kali ini mengangkat tema “Dengan MTQ ke-VIII Kita Tingkatkan Pengamalan Nilai-nilai Al-Qur’an dalam Mewujudkan Cinta Damai, Aman dan Sejahtera di Bumi Amungsa Tanah Kamoro.”*

Rep: Imam Nawawi

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !