Keluarga Tampik Isu Soal Abubakar Baasyir Meninggal

Terkait tersebarnya gambar orang tua yang tampak tertunduk seperti orang yang sudah meninggal dengan memegang Al-Qur'an dikaitkan Abubakar Baasyir adalah tidak benar

Keluarga Tampik Isu Soal Abubakar Baasyir Meninggal
ISTIMEWA
Ustad Abubakar Ba'asyir diapit petugas Pasir Putih, Pulau Nusakambangan dalam keadaan sehat

Terkait

Hidayatullah.com – Rumor yang menyebut Abubakar Baasyir meninggal dibantah oleh pihak keluarga. Abdul Rachim Baasyir, Putra dari Abubakar Baasyir menegaskan bahwa isu yang beredar tersebut.

“Terkait tersebarnya gambar sesosok orang tua yang tampak tertunduk seperti orang yang sudah meninggal dengan memegang Al-Qur’an dan dilengkapi dengan keterangan bahwa sosok tersebut adalah gambar ustadz Abubakar Baasyir adalah tidak benar,” ujarnya dalam pesan elektronik yang diterima hidayatullah.com, Kamis (14/04/2016).

Menurut Iim, sapaan akrab Abdul Rachim Baasyir, isu mengenai meninggalnya sang ayah sengaja  disebarluaskankan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab guna menutupi kondisi yang sedang dialami Abubakar Baasyir di dalam sel penjara yang terkunci 24 jam.

Termasuk larangan melaksanakan sholat berjamaah dan sholat Jum’at di masjid yang merupakan kebijakan yang dikukuhkan oleh Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan, ujar Iim.

Pihak keluarga, terang Iim, menyesalkan tersebarnya kabar bohong ini.

“Dan kami mengecam siapapun pelakunya dengan apapun motif dan tujuannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini Abubakar Baasyir sedang ditahan di sel isolasi berukuran 3×4, Lembaga Pemasyarakatan Pasir Putih, Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah terkait kasus terorisme.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !