ANNAS Bekasi Raya Dideklarasikan

Ketua ANNAS Bekasi Raya, Nasrullah, berpesan kepada masyarakat Bekasi untuk memperkuat aqidah-jamaah demi membentengi umat dari aliran sesat.

ANNAS Bekasi Raya Dideklarasikan
yahya g nasrullah/hidayatullah.com
Ketua ANNAS Bekasi Raya, Nasrullah (kanan) menyerahkan cinderamata ke KH Athian Ali, Ahad (21/02/2016).

Terkait

Hidayatullah.com– Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) mendeklarasikan kepengurusan wilayah Bekasi Raya di Masjid Nurul Islam, Islamic Center KH Noer Ali, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (21/02/2016).

Acara ini dihadiri ratusan umat Islam Bekasi, berlangsung sekitar pukul 08.00-12.00 WIB. Nasrullah SPsi dikukuhkan sebagai Ketua ANNAS Bekasi Raya. Sedangkan sebagai Sekjen dan Bendahara masing-masing Abdul Malik Akbar dan Adam Nurrachman.

Dalam orasinya, Dewan Syuro ANNAS Pusat, Habib Zein Al-Kaff mengatakan, Syiah berpotensi menyebabkan konflik horizontal di tengah masyarakat sebab ajarannya menyimpang dari Islam.

“Untuk itu, kita mengimbau para ulama di Bekasi ini untuk selamatkan umat dari paham Syiah yang menyesatkan,” katanya.

Sementara itu, Nasrullah menyatakan, ANNAS Bekasi Raya akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat soal bahaya aliran sesat.

“Kami dan para tokoh akan terus berupaya mensosialisasikan dan mengajak umat untuk bersatu melawan aliran sesat di Bekasi,” ungkapnya.

Nasrullah juga berpesan kepada masyarakat Bekasi untuk memperkuat aqidah dan jamaah demi membentengi diri dari pengaruh yang bertentangan dengan Islam.

“Jaga aqidah dan fikrah, karena kalau terkait Syiah ini sendiri mereka tidak hanya mengotori pikiran tapi juga menyesatkan keyakinan,” tutupnya.

Deklarasi ANNAS Bekasi Raya dihadiri oleh Ketua Umum ANNAS Pusat, KH Athian Ali; Sekjen MIUMI Pusat, Fahmi Salim, MA; aktivis anti Syiah Farid Okbah, MA dan perwakilan dari Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam susunan pengurusnya berdasarkan data yang dihimpun hidayatullah.com, terdapat lima orang Dewan Syuro ANNAS Bekasi Raya. Yaitu KH Drs Abdul Rauf, KH Muhammad Dahlan, KH Ahmad Salimin Dani, peneliti masalah Syiah, Farid Okbah, MA; dan Bernard Abdul Jabar, MPd.

Sementara sebagai Dewan Pakar adalah Dr Anung Al-Hamat, Lc, Dr Ahmad Zain An-Najah, Dr Teten Qomaruddien, Abu Al-Izz, Lc, dan Ahmad Syahidin, Lc.

Berikut susunan pengurus divisi-divisi ANNAS Bekasi Raya:

Ketua Divisi Dakwah: Muhammad Wildan, SHI

Ketua Devisi Siyasah: Verri Koestanto

Ketua Devisi Diklat: Sihabubin Umar

Ketua Devisi Litbang: Wildan Hasan, MPdI

Ketua Devisi Infokom: Ahmed Widad

Ketua Devisi Advokasi: Farhan Hazairin, SH.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muh. Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !