Senin, 6 Desember 2021 / 30 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Dua Kunci Sukses Pemuda Versi Penulis Buku “Sabar”

Bilal Tadzkir/hidayatullah.com
Bagikan:

Hidayatullah.com– Membangun kepercayaan diri dan menemukan jati diri. Setidaknya dua hal ini sebagai kunci sukses hidup para pemuda. Demikian intisari penyampaian penulis buku “Change Yourself, to Change the World”, Imam Nawawi.

Ia menyampaikannya sebagai pembicara dalam acara pelatihan kepemudaan di gedung STIEHID, Kalimulya, Cilodong, di Depok, Jawa Barat, Jumat (12/02/2016).

Membahas materinya, “The Meaning of Life (Arti Kehidupan)” itu, ia mengatakan, membangun kepercayaan diri sangat penting bagi pemuda untuk berdakwah di tengah masyarakat.

Kemudian, kata penulis buku Sabar: Membawa Nikmat ini, untuk menemukan jati diri pemuda, caranya dengan memunculkan pertanyaan-pertanyaan tentang kehidupan.

“Mulai dari arti nama kita, hingga akhirnya pertanyaan yang paling penting ‘mengapa semua ini terjadi?’. Bagaimana menjawabnya? Jawabannya ada pada al-Qur’an dan Sunnah,” ujar Wakil Ketua Pena Santri ini yang juga Sekjen INISIASI ini.

Ia pun mengutip sebuah peryataan dari seorang filsuf; “Hidup ini seperti menaiki sepeda, untuk menjaga keseimbangan kita harus tetap bergerak.”

Pelatihan itu mengangkat tema “Pemuda Indonesia Berkarakter Intelektual Ideologis”. Acara gelaran Syabab Hidayatullah ini ditujukan untuk membangun karakter pemuda Indonesia. Pelatihan selama 3 hari (12-14//02/2016) ini diikuti setidaknya 29 peserta.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai penguatan kaderisasi bagi kader umat. Dan sebagai wadah evaluasi bagi generasi muda dalam rangka menumbuhkan etos kerja dan spirit kemandiriannya untuk baktinya bagi bumi pertiwi,” jelas Ketua Panitia Muhammad Barrouzi.

Acara ini dihadiri dan diisi pula oleh sejumlah pengurus inti organisasi kepemudaan tersebut, baik tingkat pusat maupun Jabodetabek.* Bilal Tadzkir

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muh. Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

reuni 212 patung kuda

Panitia Keluarkan Maklumat: Reuni 212 Tetap Akan Digelar di Patung Kuda, Bersamaan dengan Dialog Tokoh di Masjid Az-Zikra

‘Kalau Ibu-ibu Sampai Turun, Apalagi Bapak-bapak’

‘Kalau Ibu-ibu Sampai Turun, Apalagi Bapak-bapak’

Peduli Sahabat: Pasal Kesusilaan KUHP Rugikan Klien yang Ingin Sembuh

Peduli Sahabat: Pasal Kesusilaan KUHP Rugikan Klien yang Ingin Sembuh

PKS Kritisi Proses Berdemokrasi di Indonesia

PKS Kritisi Proses Berdemokrasi di Indonesia

LDII Bantah Telah Rencanakan Serangan

LDII Bantah Telah Rencanakan Serangan

Baca Juga

Berita Lainnya