Sekjen FRIH: Yang Diblokir Kominfo Terkait ISIS Bukan Blog Kami

Adam Amrullah berlepas diri dari tuduhan bahwa dirinya pendukung ISIS.

Sekjen FRIH: Yang Diblokir Kominfo Terkait ISIS Bukan Blog Kami
screen shoot
Tampilan ruju-ilalhaq.blogspot.com yang berisi fitnah terhadap Adam Amrullah.

Terkait

Hidayatullah.com– Setidaknya 35 situs online diduga terkait Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Di antaranya adalah ruju-ilalhaq.blogspot.co.id.

Sekjen Forum Ruju’ Ilal Haq (FRIH) Adam Amrullah menegaskan, blog tersebut bukanlah milik FRIH.

“Yang dihapus Kominfo (itu) situs palsu buatan aliran sesat,” ujarnya saat dikonfirmasi hidayatullah.com, Senin, 16 Rabiuts Tsani 1437 (25/01/2016) malam. Ia tak menyebutkan nama aliran itu.

Belakangan ini, Adam Amrullah dituding ikut ISIS oleh sejumlah situs online. Di antara situs tersebut adalah ruju-ilalhaq.blogspot.com, yang tampaknya lebih dulu diblokir Kominfo.

Adam menegaskan, situs resmi FRIH bukanlah kedua blog tersebut, melainkan rujuilalhaq.blogspot.com, yang itu pun sudah ia hapus sejak lama. Sejak penghapusan itu, hingga kini status FRIH sudah bubar atau vakum.

Siap Bersumpah

Terkait tudingan kepada dirinya sebagai pengikut ISIS, Adam menegaskan itu adalah fitnah. [Baca: Difitnah Ikut ISIS, Adam Amrullah: Itu Bendera Tauhid]

Wallaahi, Wallaahi, Wallaahi! Saya Adam Amrullah, akidah saya ahlussunnah wal jamaah. Saya menyatakan berlepas diri dari tuduhan bahwa saya bagian atau pendukung ISIS,” tegasnya diperkuat sumpah atas nama Allah.

Adam menyatakan siap diperiksa, bahkan bersumpah mubahalah di hadapan seluruh perwakilan umat Islam, atas semua tuduhan terkait ISIS kepadanya.

“Saya akan doakan kepada siapa pun pihak yang memfitnah saya, agar mengakui kesalahannya dan meminta maaf secara terbuka,” harapnya, lantas meminta para pemfitnah agar menghentikan kelakuannya.

Ia memberi keterangan tambahan soal foto yang dijadikan dalih tudingan tersebut. Foto itu, seingatnya, diambil di Masjid Abdurrahman, Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, sekitar September 2013.

Saat itu, ia usai mengikuti sidang BAP kasus video dakwahnya –yang disebutnya “kriminalisasi oleh Senkom LDII-Islam Jamaah”– di salah satu markas kepolisian di Bekasi. “Saya numpang shalat di masjid. Dan banyak umat Islam yang mendukung saya di sana,” ungkapnya.

Dalam foto itu, Adam ditemani sejumlah pria memegang bendera putih berlafadz Arab “La ilaha illallah” dan berikon stempel Rasulullah. Bendera seperti ini belakangan kerap diidentikkan sebagai atribut ISIS.

Adam mengaku, jauh sebelum ada ISIS, ia sudah akrab dengan atribut keislaman seperti itu, tepatnya sejak ia belajar tauhid pada tahun 2008. Sedangkan ISIS mencuat pada 2013.

“Saya cinta kalimat (tauhid) itu. Karena saya (saat itu) baru tahu kalau orang masuk surga itu karena tauhidnya. Bukan karena baiat kepada imam bawah tanah seperti LDII,” ungkapnya kepada hidayatullah.com, Selasa (26/01/2016), sembari menyinggung lembaga yang pernah diikutinya.

Situs ruju-ilalhaq.blogspot.co.id diblokir Kominfo bersama 23 situs lainnya. “(Itu) laporan dari masyarakat terkait munculnya situs radikal yang memberikan dukungan atas perjuangan ISIS,” tulis website resmi kominfo.go.id, Senin (25/01/2016). Pemblokiran itu menyusul serangan teror di kawasan Jl MH Thamrin, Jakarta (14/01/2016).*

Rep: Muhammad Abdus Syakur

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !