Presiden Komunitas McJ Luncurkan Gerakan Muslim Cinta Jakarta

Melalui Komunitas Muslim Cinta Jakarta, Adnin hendak berusaha melahirkan umat Islam di Jakarta yang berkualitas.

Presiden Komunitas McJ Luncurkan Gerakan Muslim Cinta Jakarta
muh. abdus syakur/hidayatullah.com
[Ilustrasi] Umat Islam melaksanakan shalat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ramadhan 1436 H.

Terkait

Hidayatullah.com– Komunitas yang menamakan diri sebagai ‘Muslim Cinta Jakarta’ (McJ) akan meluncurkan sebuah gerakan Muslim Cinta Jakarta dengan tagline #Muslimlebihbaik.

Presiden McJ, Tengku Adnin Armas MA mengatakan umat Islam merupakan komunitas terbesar (mayoritas) di dunia. Sebab itu, menurutnya, kualitas keislaman dan keimanannya haruslah lebih tinggi.

“Sumber Daya Manusia (SDM) umat Islam harusnya juga berkualitas tinggi. Tapi, kenyataannya tidak seperti itu,” kata Adnin kepada hidayatullah.com, Jum’at (22/01/2016).

Adnin mengatakan, kalau di kalangan umat pasti ada yang berkualitas tinggi (memiliki kelebihan). Namun, tak juga menafikan kalau masih banyak umat Islam yang punya kekurangan seperti di DKI Jakarta.

“Sementara, Jakarta itu barometernya Indonesia,” kata Adnin.

Kendati demikian, dikatakan Adnin, Jakarta sebagai barometer keislaman Indonesia dan bahkan dunia itu hanya masih berupa suatu impian, dibanding dengan kenyataannya.

“Dan melalui Komunitas Muslim Cinta Jakarta, kami hendak berusaha untuk melahirkan umat Islam di Jakarta yang berkualitas,” ujar Adnin menjelaskan tujuan dibentuknya Komunitas McJ.

Menurut Adnin, kepedulian terhadap agama Islam masih perlu ditingkatkan di kalangan umat Islam di DKI Jakarta khususnya. Sehingga, kota Jakarta bisa menjadi “Madinatun tayyibatun wa rabbun ghafur” (negeri yang baik dan diampuni Allah Subhanahu Wa Ta’ala).*

Rep: Achmad Fazeri

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !