Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Munas IV Muslimat Hidayatullah Teguhkan Peran Ibu

akil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, yang membuka Munas IV Muslimat Hidayatullah
Bagikan:

Hidayatullah.com–Ketua Umum PP Muslimat Hidayatullah Periode 2005-2015, Reni Susilowati, mengatakan Muslimat Hidayatullah berkomitmen terus meneguhkan peran ibu sebagai pilar utama tegaknya martabat bangsa dengan pertama-tama mengokohkan ketahanan keluarga.

Hal itu dikatakan Reni Susilowati saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan Musyawarah Nasional IV Muslimat Hidayatullah di Aula Utama Lt. III Kampus Arrohmah Putri Pesantren Hidayatullah Batu, Malang, Jawa Timur, Kamis (07/01/2015).

“Muslimat Hidayatullah harus terus memainkan peranannya dalam membangun ketahanan keluarga Indonesia di semua sektor,” kata Reni.

Dia menegaskan, pembangunan bangsa Indonesia harus dilakukan secara fokus dan terarah. Tidak hanya concern dalam pembangunan fisik, melainkan juga melakukan pengembangan sumber daya manusua yang sinergis dan terpadu terutama melibatkan 3 unsur penting yaitu sekolah, keluarga, dan masyarakat.

Menurut Reni, memperkuat ketahanan keluarga tidak cukup hanya ditopang dengan ilmu pengetahuan, tetapi juga perlu dilakukan melalui upaya program pemberdayaan ekonomi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, yang membuka Munas IV Muslimat Hidayatullah ini mengapresiasi peran Hidayatullah khususnya muslimat dalam membangun wilayah ini.

Gus Ipul mengatakan pihaknya siap mendukung program pemberdayaan yang sedang digalakkan Muslimat Hidayatullah khususnya di Jawa Timur. Diantaranya pemerintah provinsi menyatakan bersedia mengucurkan bantuan pengembangan koperasi wanita.

Diketahui dengan berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN saat ini, Pemprov Jawa Timur jauh hari telah menggulirkan berbagai program penguatan ekonomi masyarakat salah satunya adalah program pengembangan koperasi wanita. Pengembangan koperasi wanita dilakukan melalui pelatihan, pendampingan serta sertifikasi.

“Khusus di Jawa Timur, kita dukung Muslimat Hidayatullah untuk melakukan pengembangan ekonomi melalui koperasi wanita,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul menambahkan, dalam pengembangannya program pemberdayaan ini penting pelaku koperasi dan UKMK memahami teknologi informasi, terutama internet. Kata dia, internet saat ini menjadi jendela bagi pemasaran produk yang murah, praktis, cepat dan memiliki daya jangkau yang sangat luas

Munas IV Muslimat Hidayatullah ini dihadiri ratusan peserta perwakilan pengurus wilayah dan daerah se-Nusantara mulai dari Aceh hingga Merauke. Munas ini juga dihadiri tokoh-tokoh perwakilan ormas Islam dan juga tokoh perempuan dari Malaysia.*

Rep: Ainuddin Chalik
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Mengaku Tak Diperbolehkan Punya Pistol, FPI: Kami Malah Diserang dan Ditembaki Orang Tidak Dikenal

Mengaku Tak Diperbolehkan Punya Pistol, FPI: Kami Malah Diserang dan Ditembaki Orang Tidak Dikenal

Beredar Viral Penolak Ustadz Somad Bawa Senjata Tajam

Beredar Viral Penolak Ustadz Somad Bawa Senjata Tajam

Presiden-Wapres: Tahun Baru Islam Momentum Intropeksi dan Persatuan

Presiden-Wapres: Tahun Baru Islam Momentum Intropeksi dan Persatuan

Sohibul Sebut ‘Aneh’ PKS Raup Kenaikan 3 Juta Suara

Sohibul Sebut ‘Aneh’ PKS Raup Kenaikan 3 Juta Suara

Pengelola Hiburan Surabaya Siap Tutup Selama Ramadhan

Pengelola Hiburan Surabaya Siap Tutup Selama Ramadhan

Baca Juga

Berita Lainnya