2 Santri Hidayatullah Raih Penghargaan “BSM Santripreneur Award 2015”

30 santri yang memperoleh penghargaan BSM Santripreneur Award ada 2 orang santri yang berasal dari Pondok Pesantren Hidayatullah Malang dan Hidayatullah Cirebon

2 Santri Hidayatullah Raih Penghargaan “BSM Santripreneur Award 2015”
Dari 30 nominasi tersebut dipilih sebanyak 3 santri favorit sebagai juara dan 15 santri sebagai nominator sesuai dengan kategori masing-masing

Terkait

Hidayatullah.com- Sebanyak 30 santri mendapat award (penghargaan) dari PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) dalam sebuah ajang bersejarah yang baru pertama kali diadakan di Indonesia yaitu “BSM Santripreneur Award 2015”.

Ajang yang diprakarsai BSM bekerjasama dengan Rumah Enterpreneur Indonesia (REI) tersebut merupakan sebuah acara pemberian penghargaan entrepreneur kepada santri yang memiliki prestasi, menjadi pelopor dan teladan serta memiliki karya inovasi yang unggul dalam mengembangkan perekonomian bangsa Indonesia.

Santri yang menjadi nomine tersebut dipilih oleh para dewan juri dari 1220 peminat baik yang mendaftar melalui online maupun offline. Dan dari 30 nominasi tersebut dipilih sebanyak 3 santri favorit sebagai juara dan 15 santri sebagai nominator sesuai dengan kategori masing-masing. Di mana kategori dalam ajang BSM Santripreneur Award 2015 terbagi menjadi 3 yaitu usaha industri perdagangan dan jasa, usaha boga dan usaha kreatif.

Di antara 30 santri yang memperoleh penghargaan BSM Santripreneur Award ada 2 orang santri yang berasal dari Pondok Pesantren Hidayatullah yaitu Arif Budianto (Alumni SMP-SMA Ar-Rahmah Hidayatullah Malang) dan Uzroni Al-Fatih (Kepala Bagian Ekonomi Hidayatullah Cirebon). Keduanya masuk sebagai nomine dalam kategori industri perdagangan dan jasa yakni Arif (jasa konstruksi) dan Uzroni (peternakan dan aqiqah).

Uzroni mengaku mengikuti ajang ini dalam rangka untuk memberikan motivasi kepada para santri, khususnya adek-adek santri di Hidayatullah bahwa santri itu tidak hanya mempelajari sebuah domain bidang ilmu saja tetapi harus memiliki kemapuan disiplin keilmuan lainnya, salah satunya yaitu enterpreneur (kewirausahaan,red).

“Dengan memiliki jiwa entrepreneur para santri diharapkan mampu untuk beraktualisasi dalam cakupan yang lebih luas. Karena itu, kami ingin para santri bisa mengikuti jejak kami sehingga mereka memiliki skill sebagai seorang entrepreneur,” kata Uzroni kepada awak hidayatullah.com sebelum acara penganugerahan BSM Santripreneur Award 2015 dimulai.

Sebagaimana diketahui, BSM bekerjasama dengan Rumah Enterpreneur Indonesia menyelenggarakan acara penganugerahan bagi para pemenang ajang BSM Santripreneur Award di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2015) pagi [baca: Dorong Perekonomian Indonesia, Bank Syariah Mandiri Gelar Santripreneur Award 2015].

Rep: Achmad Fazeri

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !