Kamis, 25 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Nasional

Masjid Agung Madani Ditetapkan Sebagai Masjid Agung Percontohan I Tk Nasional

Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC)
Bagikan:

Hidayatullah.com —Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Pasir Pengaraian Kabupaten Rohul, ditetapkan sebagai Masjid Agung Percontohan Juara I Tingkat Nasional oleh Kementerian Agama RI, yang dilakukan secara berjenjang mulai dari Tingkat Kab/Kota sampai Tingkat Provinsi dan Nasional.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Penilai Masjid Agung Percontohan Kementerian Agama RI Nomor : 01/DPM.MA/XI/2015 tentang Penetapan Masjid Agung Percontohan Tingkat Nasional Tahun 2015. MAMIC ditetapkan sebagai Juara I Nasional, sedangkan Juara II adalah Masjid Baiturrahman Jawa Timur, dan Juara III adalah Masjid Dr Wahidin S Provinsi DI Yogyakarta.

Demikian disampaikan Kakankemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, kepada sejumlah wartawan berbagai media cetak dan elektronik yang terbit di Provinsi Riau, Selasa (22/12/2015) bertempat di katornya, Jalan Ikhlas Kompleks Perkantoran Pemerintah, Kota Pasir Pengaraian.

Dikatakannya, hasil penilaian ini menjadi kado akhir tahun bagi masyarakat Rohul, di mana masjid kebanggaannya menjadi masjid Percontohan Teladan Tingkat Nasional, yang tidak ternilai harganya, sebab ternyata masjid agung ataupun masjid Tingkat II sebanyak sekitar 650 kab/Kota se Indonesia, Masjid Rohul menjadi masjid terbaik daripada yang lainnya.

Ketika ditanya tentang keunggulan masjid Agung Rohul dibandingkan yang lainnya, Ahmad Supardi Hasibuan yang mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Riau ini, mengatakan bahwa MAMIC Rohul memiliki kelebihan, antara lain punya menara 99 M, SMP Tahfidz Al-Quran, Institut Sains Al-Quran (ISQ) Syeikh Ibrahim, Perpustakaan Digital berstandar Internasional, kemakmuran masjidnya, keindahan fisik bangunannya, pemeliharaannya, dll.

Menurut Ahmad Supardi Hasibuan yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Rohul dan telah sukses meraih piala tetap Gubernur Riau karena telah tiga kali berturut turut menjadi juara umum MTQ Tingkat Provinsi Riau, mengatakan bahwa atas dasar prestasi ini, maka Menteri Agama secara khusus memberikan hadiah.

Untuk menerima hadiah tersebut, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, mengundang secara khusus Bupati Rohul dan Pengurus MAMIC Rohul serta Kakankemenag Rohul, untuk menghadiri Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-70 di Jakarta, 3 Januari 2016 yang akan datang.

Ahmad Supardi Hasibuan berharap agar prestasi ini hendaknya disyukuri seluruh masyarakat Rohul, karena ini adalah pengakuan konkrit dari Pemerintah Pusat, bahwa pengelolaan masjid terbaik secara nasional, ternyata ada di Rohul.

Menurutnya, saat ini setiap harinya datang dari berbagai penjuru tanah air ke Rohul melihat MAMIC secara langsung.

“Ke depan orang lain akan datang lebih ramai lagi, untuk melihat tentang kebesaran dan keunggulan MAMIC Pasir Pengaraian,” tegas Kakankemenag dikutip Antara.*

Rep: Ahmad
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Kejaksaan Cabut Banding, Ahok Diminta Segera Dikembalikan ke LP Cipinang

Kejaksaan Cabut Banding, Ahok Diminta Segera Dikembalikan ke LP Cipinang

Seniman Kaligrafi Tiongkok Beri Pelatihan di Jakarta

Seniman Kaligrafi Tiongkok Beri Pelatihan di Jakarta

Keuskupan Surabaya Bangun Seminari Pencetak Calon Pastur

Keuskupan Surabaya Bangun Seminari Pencetak Calon Pastur

Kapolres Minta Peserta Tabligh Akbar Garut Ikuti Acara dengan Tertib

Kapolres Minta Peserta Tabligh Akbar Garut Ikuti Acara dengan Tertib

Presiden Jokowi Dapat ‘King Abdulaziz Medal’ dari Raja Saudi

Presiden Jokowi Dapat ‘King Abdulaziz Medal’ dari Raja Saudi

Baca Juga

Berita Lainnya