Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

OJK, MUI, dan ADPASI Luncurkan Buku Kumpulan Khotbah Bisnis dan Keuangan Syariah

Grand Launching Buku Kumpulan Khutbah Bisnis dan Keuangan Syariah di Hotel Shangri-La Surabaya, Selasa, (22/12/2015)
Bagikan:

Hidayatullah.com–Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 3 bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, dan Asosiasi Dewan Pengarah Syariah (ADPASI) Wilayah IV menyelenggarakan Grand Launching Buku Kumpulan Khutbah Bisnis dan Keuangan Syariah di Hotel Shangri-La Surabaya, Selasa, (22/12/2015).

Kepala OJK Regional 3, Sukamto mengatakan, pihaknya secara konsisten terus mendukung perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

“OJK secara khusus menyusun langkah-langkah strategis untuk turut serta berkontribusi secara aktif dalam program pengembangan ekonomi syariah. Salah satunya dengan menggelar grand launching ini,” tuturnya.

Sukamto menambahkan, bahwa sistem keuangan syariah mempunyai potensi yang besar, namun masih banyak keterbatasan. Seperti masih minimnya pemahaman terhadap keuangan syariah.

“Untuk itu, kita bersama MUI dan ADPASI menyusun buku ini untuk disebarkan ke seluruh Indonesia, khusunya melalui khutbah Jum’at dengan tema ekonomi syariah. Karena ini dirasa sebagai sarana paling tepat untuk membumikan ekonomi syariat,” ungkapnya.

Ketua ADPASI Wilayah IV sekaligus Ketua Tim Penyusun Buku Kumpulan Khotbah Bisnis dan Keuangan Syariah, KH. Dr Ahmad Fauzi Tidjani, MA menjelaskan buku tersebut berisi 52 tema dan disusun oleh para kiai dan pakar ekonomi syariah.

Secara simbolis buku tersebut diserahkan kepada pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), PWNU dan Muhammadiyah Jawa Tinur. Sedangkan distribusi buku ini sendiri nantinya akan bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia dan Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. Saifullah Yusuf, Dewan Komisaris OJK, Firdaus Djaelani, Walikota Mojokerto, H. Mas’ud Yunus serta Pengurus MUI Jawa Timur.*

Rep: Yahya G Nasrallah
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Prof. Yunahar Ilyas Buka Pertemuan Kewirausahaan  Muhammadiyah

Prof. Yunahar Ilyas Buka Pertemuan Kewirausahaan Muhammadiyah

Wapres JK Berharap Polri Serius Tangani Kasus Penyerangan Novel

Wapres JK Berharap Polri Serius Tangani Kasus Penyerangan Novel

MUI Ingin Peran Terbaik Umat Jaga Agama, Kelola Negara

MUI Ingin Peran Terbaik Umat Jaga Agama, Kelola Negara

Media Massa Diingatkan Beritakan Krisis Suriah dengan “Hati Nurani”

Media Massa Diingatkan Beritakan Krisis Suriah dengan “Hati Nurani”

Wapres: Bangun Peradaban Islam Sesuai Ajaran Rasulullah

Wapres: Bangun Peradaban Islam Sesuai Ajaran Rasulullah

Baca Juga

Berita Lainnya