Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Ketua Dewan Syuro PKS Ingatkan 3 Hal Penting Selama Sehari Dalam Hidup

ISTIMEWA
Ketua Majelis Syuro PKS, Dr Salim Segaf Al Jufri
Bagikan:

Hidayatullah.com–Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri menyampaikan tadzkirah (pengingatan) agar setiap manusia hendaknya terus ingat tentang 3 hal sepanjang 24 jam penuh dalam hidupnya.

Tadzkirah disampaikan oleh Habib Salim dalam Pengajian Bulanan yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Askar dengan bertempat di Perumahan Town House, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2015) malam.

“Pertama, kenikmatan dari Allah Subhanahu wa ta’ala yang harus selalu disyukuri. Karena, sudah terlalu banyak nikmat yang diberikan oleh Allah, termasuk dengan cara memuliakan orang tua,” tutur Habib Salim dengan didampingi oleh Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo.

Kedua, memperbanyak istighfar, minta ampun kepada Allah atas segala dosa yang telah diperbuat.

Menurut mantan Dubes Indonesia untuk Arab Saudi ini, manusia tempatnya khilaf dan dosa, maka istighfar adalah sarana untuk menggugurkan dosa.

“Ketiga, hendaknya manusia banyak bersabar dalam menghadapi segala cobaan. Karena, sejatinya, Allah akan senantiasa memberikan cobaan kepada para hamba-Nya sesuai dengan kemampuannya, sebagaimana tertuang dalam Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 286,” pesan doktor bdang fiqh Universitas Madinah ini.

Habib Salim menyampaikan tadzkirah ini di hadapan tidak kurang dari 50 orang jamaah yang sebagian besar berketurunan Arab.

Diketahui, Majelis Taklim Askar rutin mengadakan pengajian bulanan pada Jumat pekan ketiga dengan mengundang tokoh-tokoh nasional sebagai penceramah, seperti Hidayat Nur Wahid dan Habib Rizieq Syihab.

Seusai ceramah, Habib Salim mendapat banyak respon positif dari jamaah yang hadir, dan berpesan agar terus melakukan introspeksi diri dan tidak henti-hentinya berbuat baik di masyarakat.*

 

Rep: Ahmad
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Pejabat Perlindungan Anak Diduga Perkosa Anak, Fahira Desak Vonis Seumur Hidup

Pejabat Perlindungan Anak Diduga Perkosa Anak, Fahira Desak Vonis Seumur Hidup

Pakar: Syiah Dapat Diselesaikan Secara Hukum Tata Negara

Pakar: Syiah Dapat Diselesaikan Secara Hukum Tata Negara

Resah Lokasi Maksiat, PKB  Akan Lakukan ‘Sweeping’

Resah Lokasi Maksiat, PKB Akan Lakukan ‘Sweeping’

Anggota DPR RI Dorong Satgas Covid-19 Merangkul MUI

Anggota DPR RI Dorong Satgas Covid-19 Merangkul MUI

Peluncuran LSP Penjamin Halal MUI

Peluncuran LSP Penjamin Halal MUI

Baca Juga

Berita Lainnya