Muslimah Academy, Ingin Mengangkat Olahraga Sunnah untuk Muslimah

Selain muhasabah, i'tikaf, tahajud dan kajian para Muslimah diajak berkuda dan memanah di Daarus Sunnah, Eco Pesantren Daarut Tauhid Parompong, Bandung

Muslimah Academy, Ingin Mengangkat Olahraga Sunnah untuk Muslimah
Kegiatan Muslimah Academy

Terkait

Hidayatullah.com–Bertempat di Muslimah Center Daarut Tauhid Jl. Geger Kalong, Bandung, hari Sabtu-Ahad (12-13/12/2015) Muda Mulia Training Center, mengadakan program Muslimah Academy, program khusus untuk melatih menjadi pribadi yang tangguh dan bertauhid bagi para Muslimah.

Muslimah Academy yang memiliki tagline ‘Tangguh dan Bertauhid’ ingin menjadikan para Muslimah benar-benar tangguh.

“Tangguh itu sebenarnya kita gak berkuda dan memanah saja, tapi kita ada hal-hal yang ekstrem yang melatih Muslimah itu tangguh seperti arung jeram dan sebagainya, terus tauhidnya itu kita udah ada malamnya muhasabah, titian taubat yang melatih ketauhidatan Muslimah. Gitu,” ungkap Dewi Meilani Ketua Muslimah Academy.

Kegiatan ini terbuka umum untuk muslimah berumur 17-35 tahun, namun tetap menerima jika ada yang di bawah umur 17 tahun. Menurut Dew, acara dibatasi untuk 50 peserta. Pesertanya pun berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tidak hanya dari Bandung saja.

Meski terbatas, acara disambut antusias peserta. Terlihat dalam waktu tiga hari setelah diposting di jejaring sosial pendaftar sudahpenuh.

“Dalam waktu tiga hari Alhamdulillah 50 seat itu sudah terisi penuh , bahkan itu pun masih banyak permintaan, jadi kita sudah buka batch 2 dan itupun sudah terisi penuh,” jelas Indri salah seorang penyelenggara Muslimah Academy.

Kegiatan Muslimah Academy berlangsung Sabtu dan Ahad. Pada hari Sabtu peserta melakukan sharing session bersama Ghaida Tsurayya (blogger, desainer sekaligus anak kandung Aa Gym), Materi “Titian Taubat” bersama Ustadzah Khaerati. Juga muhasabah, i’tikaf, tahajud dan kajian inspirasi pagi di Muslimah Center Daarut Tauhid. Pada hari Ahad, melakukan kegiatan berkuda dan memanah di Daarus Sunnah, Eco Pesantren Daarut Tauhid Parompong, Bandung.

Bethari (24) peserta dari Cibubur yang tertarik megikuti kegiatan ini setelah melihat judul “Memanah dan Berkuda” di akun Instagram.

“Alhamdulilah menambah teman ya, terus pengalaman, ilmu juga,” seraya menjelaskan kegiatan yang telah dilaluinya.

“Akhirnya berolahraga yang dianjurkan oleh sunnahnya rasul yaitu berkuda, olah raga hati juga dan fisik juga, karena saat naik kuda semua badan bergerak dan itu lumayan terasa di bagian tubuhnya, hatinya juga berolahraga karna kita harus berkenalan dulu sebelumnya sama kudanya,” ujarnya meniru perkataan pelatih kudanya.

Seperti diketahui, Muslimah Academy merupakan program kegiatan yang digagas oleh Muda Mulia Training Center dengan empat orang penggerak yaitu Isti Wulandari, Dewi Meilani Khairunnisa, Indri Saputri dan Kang Handika Subarkah.

“Jadi kita membentuk karakter anak muda yang tiga itu, jadi gak hanya shalih harus berkarya juga dan manfaat juga. Nah salah satunya kita sering mengadakan aktifitas-aktifita seperti ini,” jelas Isti Wulandari Ketua Muda Mulia.*/M Rifa’i Fadhli

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !