Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Kerjasama Penyiaran Berita, Antara Dukung Kiprah MUI

Kerjasama MUI-Antara tahun 2014
Bagikan:

Hidayatullah.com–Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang mempunyai perwakilan di seluruh provinsi sampai ke tingkat kabupaten di Tanah Air mendukung penuh kiprah Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam melayani dan melindungi umat.

“Antara siap mendukung kiprah MUI melalui pemberitaan untuk kepentingan umat,” kata Direktur Utama LKBN Antara M Saiful Hadi kepada pers di Jakarta, Rabu, terkait ditandatanganinya Perjanjian Kerja sama Media Partnership antara LKBN Antara dengan MUI Pusat.

Perjanjian kerja sama tentang pelaksanaan kegiatan penyebarluasan berita itu ditandatangani oleh Dirut LKBN Antara Saiful Hadi dan Ketua Umum MUI Dr KH Ma’ruf Amin pada pembukaan Rakernas MUI di Jakarta tanggal 10 November 2015.

Melalui kerja sama tersebut Antara akan menyiarkan kegiatan MUI, baik di pusat maupun di daerah. Di sisi lain berita-berita Antara yang terkait dengan kepentingan umat akan disiarkan oleh media yang dimiliki MUI, yakni TV dan portal serta majalah MUI.

Selain dengan Antara, pada pembukaan Rakernas MUI 2015 yang diikuti pengurus MUI Pusat dan Daerah itu juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara MUI dengan Indosat.
Penandatanganan Nota Kesepahaman untuk penguatan jaringan komunikasi MUI itu dilakukan oleh Direktur Utama Indosat Alexander Rusli dan Ketua Umum MUI Dr KH Ma’ruf Amin. Acara penandatanganan disaksikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Menurut Dirut Antara yang juga Pengurus Departemen Infokom MUI itu, selama ini pun Antara selalu menyiarkan kegiatan MUI, baik di pusat maupun di daerah-daerah.

“Tapi dengan adanya perjanjian kerjasama ini penyiaran berita MUI akan ditingkatkan, dan MUI pun akan dapat menyiarkan berita Antara yang terkait dengan kepentingan umat melalui media yang dimilikinya, karena payung hukumnya sudah jelas,” katanya dikutip Antara.

Sementara itu Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin dalam sambutan pembukaan Rakernas MUI 2015 mengapresiasi Antara yang selama ini banyak menyiarkan kegiatan MUI, baik di pusat maupun di daerah-daerah di seluruh Indonesia.

“Kami bersyukur dan mengapresiasi peran Antara dalam menyiarkan kegiatan MUI termasuk tentang fatwa dan kewenangan lainnya yang dimiliki MUI,” kata KH Ma’ruf pada acara yang dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin itu.

Ia juga mengingatkan masih banyaknya kegiatan dan kewenangan MUI yang perlu diketahui umat seperti terkait sertifikasi makanan halal, ekonomi syariah, dan keharmonisan hubungan antar umat beragama di Indonesia.*

 

 

Rep: Anton R
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Ratusan Hidung Belang Tertipu Lewat Internet

Ratusan Hidung Belang Tertipu Lewat Internet

PBNU: Pemindahan Jenazah karena Perbedaan Politik Mengoyak Kemanusiaan

PBNU: Pemindahan Jenazah karena Perbedaan Politik Mengoyak Kemanusiaan

Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis Pimpin Aksi Besar 11 Mei

Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis Pimpin Aksi Besar 11 Mei

Umat Jangan Pilih Caleg yang Islamophobia dan LGBT

Umat Jangan Pilih Caleg yang Islamophobia dan LGBT

PBNU Anggap Ormas Keagamaan Lebih Berhak Dapat Bantuan Dana Pemerintah

PBNU Anggap Ormas Keagamaan Lebih Berhak Dapat Bantuan Dana Pemerintah

Baca Juga

Berita Lainnya