Senin, 15 Februari 2021 / 3 Rajab 1442 H

Nasional

Komandan Korem Kota Bogor Ajak Sertakan Allah Dalam Selesaikan Bencana Asap

Shalat dihadiri Wali Kota Bima Arya Sugiarto, Dandim Bogor, Danrem Kota Bogor, Kapolresta Kota Bogor
Bagikan:

Hidayatullah.com–Meskipun sudah dilakukan upaya dengan alat super canggih sekalipun mengatasi bencana asap di beberapa wilayah di Indonesia, sampai saat ini belum begitu tampak hasilnya.

Karena itu, salah satu solusi yang bisa dilakukan yaitu dengan mengikutsertakan Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk menyelesaikan masalah bencana asap saat ini.

Jangan keliru, pernyataan ini bukan disampaikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), tetapi ini disampaikan Komandan Korem 061/Surya Kencana Kota Bogor Kolonel Inf. Fulad, S.Sos, M.Si

“Salah satunya dengan melaksanakan sholat Istisqa ini. Mudah-mudahan setelah kita laksanakan sholat Istisqa’ akan turun keberkahan dan hujan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” demikian Fulad berharap saat saat menggelar sholat Istisqa’ bersama di Lapangan Sempur Kota Bogor, Jum’at (30/10/2015) siang bersam para ulama, warga Kota Bogor yang diikuti Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Menurut Kolonel Fulad, , kekeringan yang melanda sejumlah daerah di Indonesia saat ini, sebetulnya bukan karena musim kemarau, tetapi akibat penjarahan hutan besar-besaran selama beberapa tahun terakhir.

“Kondisi kemarau saat ini sebenarnya tidak ekstrem, tetapi karena hutan-hutan kita itu sudah terlalu banyak yang dijarah, maka sedikit saja datang musim kering, dampaknya cepat sekali terasa. Banyak pula dari mereka harus mencari air bersih dengan mencapai jarak kiloan-meter, bahkan sampai mengais air comberan,” kata Fulad saat memberi sambutan usai shalat Istisqa’ di Lapangan Sempur Kota Bogor.

Selain itu, Fulad mengajak seluruh umat Islam, khususnya warga Bogor supaya memperbanyak istighfar dan memohon ampunan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas segala dosa yang telah diperbuat selama ini. Sebab, menurutnya, dosa-dosa itulah yang menjauhkan bangsa dan negeri ini dari rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Termasuk dijauhkan dari hujan, dan kemudian didatangkan keprihatinan, paceklik dan berbagai cobaan lainnya, sebagaimana yang telah diterangkan dalam Qur’an Surat Al-Isra ayat 16,” ujar Fulad.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, bersama Ulama dan warga Kota Bogor menggelar sholat Istisqa’ bersama di Lapangan Sempur Kota Bogor, Jum’at (30/10/2015) siang. [baca: Wali Kota Bogor Sholat Istisqa’ Bersama Ulama dan Warga].

Turut hadir dalam acara tersebut, Kalopresta Bogor, Dandim Kota Bogor, Danrem Kota Bogor, MUI Kota Bogor, Perwakilan Ormas Islam, Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Bogor, Perwakilan Pemerintah Kota Bogor dan para santri perwakilan pesantren Kota Bogor dan lain sebagainya.

Korem 061/Surya Kencana Kota Boogor memfasilitasi Lapangan Sempur untuk dijadikan tempat digelarnya shalat Istisqa’ dan orasi dukungan sejumlah ulama dan perwakilan dari ormas Islam kepada Wali Kota Bogor dalam memerangi kemaksiatan dan aliran-aliran sesat.

Menariknya, belum sempat selesai acara sambutan-sambutan dalam shalat Istisqa’, Allah sudah langsung mengirimkan hujannya ke bumi.* [Baca: Allah Turunkan Hujan Usai Shalat Istisqa’, Bima Arya Berbasah Ria]

Rep: Achmad Fazeri
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

MK Diminta Menganulir Putusan Soal Kedudukan Anak Hasil Zinah

MK Diminta Menganulir Putusan Soal Kedudukan Anak Hasil Zinah

Fadli Zon Mempertanyakan Pelaporan Atasnya Terkait Munajat 212

Fadli Zon Mempertanyakan Pelaporan Atasnya Terkait Munajat 212

Ulama Aceh Minta Tokoh Luar Tak Campuri Syariah Islam di NAD

Ulama Aceh Minta Tokoh Luar Tak Campuri Syariah Islam di NAD

Heboh “Video Kristenisasi”: “Kenapa Ibu Pakai Kerudung Disuruh Percaya Tuhan Yesus?”

Heboh “Video Kristenisasi”: “Kenapa Ibu Pakai Kerudung Disuruh Percaya Tuhan Yesus?”

Maneger: Jika Mengkloning Nomor HP tanpa Hak, Pemerintah Langgar UU ITE

Maneger: Jika Mengkloning Nomor HP tanpa Hak, Pemerintah Langgar UU ITE

Baca Juga

Berita Lainnya