Senin, 29 Maret 2021 / 15 Sya'ban 1442 H

Nasional

Wali Kota Bogor Shalat Istisqa’ Bersama Ulama dan Warga

Shalat dihadiri Wali Kota Bima Arya Sugiarto, Dandim Bogor, Danrem Kota Bogor, Kapolresta Kota Bogor
Bagikan:

Hidayatullah.com- Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, bersama ulama dan warga kota Bogor menggelar shalat Istisqa’ di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jumat (30/10/2015) Siang.

Dalam pantauan hidayatullah.com di lokasi, sebelum shalat Istisqa’ dimulai dilakukan doa dan dzikir bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor KH. Adam Ibrahim.

KH Adam tampak khusu’ memimpin doa dan dzikir. Ia mengajak kepada semua warga Bogor meminta ampunan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Setelah doa dan dzikir bersama selesai, Drs KH Lukmanul Hakim (Perwakilan Kementerian Agama Kota Bogor) selaku Imam Shalat Istisqa’ langsung segera mengambil posisi.

Sebelum memulai shalat Istisqa’, imam terlebih dahulu menghimbau kepada seluruh jamaah bahwa shalat Istisqa’ dilakukan sebanyak dua rekaat dengan tujuh takbir pada rakaat pertama dan lima takbir pada rakaat kedua.

Pada rakaat pertama imam membaca surat al’Ala, sementara rakaat kedua membaca surat al-Insyirah.

Usai shalat Istisqa’,  KH Badruddin Subki (Ketua Dewan Penasehat MUI Kota Bogor) selaku khotib Istisqa’ segera maju ke mimbar untuk menyampaikan khutbahnya. Dalam pembukaannya ia lantunkan kalimat Istighfar dan doa meminta ampunan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Badruddin mengatakan bahwa bencana asap yang terjadi sekarang ini akibat banyak dosa yang diperbuat bangsa bahkan tidak banyak bangsa yang menyadarinya.

“Ini semua akibat ulah dari dosa kita. Hingga berdampak kepada kacaunya kehidupan sebab tak pernah terjadi sebelumnya kemarau panjang seperti sekarang ini. Ada apa dengan negeri ini?”

Karena itu, Badruddin pun mengajak semua jamaah untuk duduk bersama dan berdoa sembari menengadahkan kedua tangan untuk meminta ampunan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas segala dosa yang telah diperbuat oleh bangsa ini.

“Mari kita memohon ampun kepada Allah atas segala dosa yang tekah kita perbuat,” kata Badruddin terisak.

Turut hadir dalam shalat Istisqa’ yang digelar di lapangan Sempur Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Wali Kota Bogor), Dandim Kota Bogor, Danrem Kota Bogor, Kapolres Kota Bogor, Ahmad Iman (Ketua ANNAS Bogor), Ahmad Syuhada (Juru Bicara Majelis Az-Zikra) dan sebagainya.

Yang menarik, belum sempat acara selesai, Allah sudah langsung menurunkan berkah hujan di Kota Bogor.* [Baca: Allah Turunkan Hujan Usai Shalat Istisqa’, Bima Arya Berbasah Ria]

 

Rep: Achmad Fazeri
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Deklarasi #2019GantiPresiden, Masyarakat Diharapkan Melek Kondisi Bangsa

Deklarasi #2019GantiPresiden, Masyarakat Diharapkan Melek Kondisi Bangsa

Ketua DPD RI: Pancasila Tak Bisa Diperas Jadi Trisila atau Ekasila

Ketua DPD RI: Pancasila Tak Bisa Diperas Jadi Trisila atau Ekasila

BI: Perbankan Syariah Mesti Benahi Tiga Tantangan

BI: Perbankan Syariah Mesti Benahi Tiga Tantangan

Kejaksaan Cabut Banding, Ahok Diminta Segera Dikembalikan ke LP Cipinang

Kejaksaan Cabut Banding, Ahok Diminta Segera Dikembalikan ke LP Cipinang

BPN: Ada Ribuan Bukti Kecurangan Pemilu 2019

BPN: Ada Ribuan Bukti Kecurangan Pemilu 2019

Baca Juga

Berita Lainnya