Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Patrialis Sambut Baik Kehadiran PULDAPII, Dakwah Organisasi yang Baik

Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII)
Bagikan:

Hidayatullah.com- Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) diresmikan di Aljazeraa Resto & Wedding Hall, Jl Cipinang Cempedak 1, Polonia, Jakarta Timur, Rabu-Kamis (28-29/10/2015).

Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar, di antara yang memberi sambutan pada Rabu malam, menyambut baik kehadiran perkumpulan tersebut.

PULDAPII, kata Patrialis, sangat penting bagi umat Islam. Sebab, dakwah membutuhkan satu ikatan organisasi yang baik.

“Kadang-kadang ada persoalan penting yang memang harus kita pecahkan bersama,” ujarnya di depan ratusan dai.

Menurutnya, setiap dai atau lembaga dakwah tentu memiliki kemampuan masing-masing. Ketika bersama, maka bisa dilakukan tukar pikirin, berbagi ilmu dan urun rembug, sehingga umat akan lebih kuat.

“PULDAPII ini tentu merupakan titik awal dari sejarah (persatuan. Red) dan mudahan merupakan rahmat Allah Subhanahu Wata’ala,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dakwah bagi para dai adalah perbuatan yang agung dan mulia. Tanpa dakwah masyarakat akan jadi gersang bahkan sesat.

Ia pun mengingatkan, sekarang ini terlihat ada persoalan sangat besar dalam dunia dakwah. Dimana umat Islam, seperti prediksi Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasalam, kondisinya laksana buih di lautan.

“(Hal itu) tak bisa dilepaskan dari faktor dakwah. Juru-juru dakwah harus evaluasi kenapa masyarakat kita bisa seperti itu,” pesannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun hidayatullah.com, acara tersebut dibuka pada pukul 08.30 WIB oleh ketua majlis dari Ustadz Yusuf Baisa dan Ketua Majlis Tanfidzi Ustadz Aslam Muhsin Abidin.

Di antara rangkaian acaranya adalah pemaparan program pada setiap bidang, seperti pendidikan, dakwah, dan ekonomi.

Lembaga ini didirikan dengan prinsip tolong-menolong dalam ketaqwaan. Sejak awal 2015 PULDAPII telah melakukan pertemuan-pertemuan (Liqo‘), seperti di Pesantren Albinaa Bekasi, Pesantren Wadi Mubarok Bogor, dan Pesantren Al Irsyad Tengaran.

Hingga kini, jumlah anggota PULDAPII dikabarkan sudah lebih dari seratus lembaga seluruh Indonesia. Acara di Polonia, Rabu-Kamis tersebut adalah liqo ke-5.*
.

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Mahfud MD: Kudeta SBY itu Pepesan Kosong

Mahfud MD: Kudeta SBY itu Pepesan Kosong

MUI: DPR Segera dan Wajib Cabut RUU HIP dari Prolegnas

MUI: DPR Segera dan Wajib Cabut RUU HIP dari Prolegnas

50 Muhtasib Gampong mendapat Bekal dari Dinas Syariat Islam

50 Muhtasib Gampong mendapat Bekal dari Dinas Syariat Islam

Pemalsuan Buku Nikah

Revisi PP Nikah Selesai Oktober

Menlu RI Kunjungi Kamp Pengungsi Palestina di Yordania

Menlu RI Kunjungi Kamp Pengungsi Palestina di Yordania

Baca Juga

Berita Lainnya