GUIB Jatim Sambangi Kapolda Bahas Kasus Sandal Berlafadz “Allah”

GUIB Jatim Sambangi Kapolda Bahas Kasus Sandal Berlafadz "Allah"

GUIB Jatim Sambangi Kapolda Bahas Kasus Sandal Berlafadz “Allah”
Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur bertemu Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Anton Setiadji guna mengingatkan kepolisian kasus sandal berlafadz “Allah”

Terkait

Hidayatullah.com – Hari Senin, (19/10/2015) Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur bertemu langsung dengan Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Anton Setiadji S.H M.H guna mengingatkan kepolisian atas kasus sandal berlafadz “Allah”.

“Kedatangan kami kembali untuk terus mengingatkan pihak kepolisian agar mengusut tuntas pelaku penodaan agama kasus sandal berlafadz ‘Allah’ ini,” ujar Abdurrahman Aziz, Ketua GUIB Jatim kepada hidayatullah.com seusai pertemuan di Kantor Kapolda Jawa Timur.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai namun serius tersebut, menurut Abdurrahman, pihaknya puas terhadap tanggapan dari bapak Kapolda dalam menangani kasus yang dinilai merupakan penodaan agama ini.

“Alhamdulillah kita cukup puas dengan respon dari Kapolda yang berjanji akan mengusut tuntas kasus ini,” jelasnya.

Sebelumnya pada Selasa (12/10/2015) dan Kamis (15/10/2015) GUIB sudah mendatangi Polda namun gagal bertemu langsung dengan Kapolda. Kedatannya saat itu hanya menyampaikan surat rekomendasi, yang isinya meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus penodaan agama terkait sandal berlafadz “Allah”.

“Dan memang beliau dan pihak kepolisian bergerak cepat dalam melakukan penyidikan kasus ini. Terbukti dengan langsung ditemukannya pabrik sandal tersebut,” tambah Abdurrahman usai bertemu jajaran Polda.

Kesimpulan pertemuan itu Kapolda Jatim, jelas Abdurrahman, berjanji akan mengusut tuntas kasus ini.

“Beliau tadi sampai mengatakan untuk mempercayakan kasus ini ditangani oleh kepolisian melalui Polres Gresik, atau pecat saja Kapolresnya kalau tidak sanggup, biar ditangani oleh Polda,” ujarnya meniru perkataan Kapolda. */Yahya G. Nasrullah

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !