Program Saudagar Tetap Jadi Prioritas ICMI Jatim

Program saudagar berharap bisa mengangkat harkat umat Islam, salah satunya ekonomi," ujar Ismail

Terkait

Hidayatullah.com – Tantangan hidup yang semakin besar di bidang ekonomi menjadi alasan Ismail Nachu, Ketua Umum ICMI wilayah Jatim kembali memprioritaskan program saudagar di periode kedua kepemimpinannya.

“Menyadari hal itu agenda saudagar menjadi penting, terutama untuk mengangkat harkat umat Islam, salah satunya ekonomi,” ujar Ismail kepada hidayatullah.com setelah ditetapkan sebagai Ketua Umum ICMI Jatim periode 2015-2020 di Gedung Widyaloka, Universitas Brawijaya Malang, Ahad, (11/10/2015).

Program saudagar, lanjut Ismail, sejatinya sudah menjadi fokus ICMI Jatim periode sebelumnya. Tetapi untuk selanjutnya, jelas Ismail, akan ditangani oleh kaum saudagar sendiri, buka lagi cendekiawan.

“Supaya program berjalan lebih fokus, ini akan didelegasikan kepada institusi baru yang digagas oleh ICMI, yaitu Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI),” jelasnya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan adanya tumpang tindih antara ICMI dan ISMI. Ismail mengatakan, hal itu akan lebih diatur dan ditegaskan lagi soal manajemen dan komitmen keduanya.

“Saya rasa ini hanya persoalan manajemen dan komitmen satu sama lain. Sehingga justru tidak bertabrakan tetapi malah saling bersinergi,” pungkasnya. */Yahya G. Nasrullah

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !