Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Sambut 1 Muharram, 500-an Jamaah Hidayatullah Jabodebek akan Kerja Bakti

muh. abdus syakur/hidayatulla.com
Acara silaturahim jamaah Hidayatullah di Depok tahun 2013
Bagikan:

Hidayatullah.com– Segenap jamaah Hidayatullah se-Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) diundang untuk bersilaturahim di kampus Hidayatullah, Kalimulya, Cilodong Depok, Jawa Barat. Acara ini akan digelar pada Selasa-Rabu (13-14/10/2015), guna menyambut tahun baru Hijriyah.

1 Muharram 1437 H, bertepatan 14 Oktober, dijadikan sarana bagi mereka untuk terus menjalin ukhuwah islamiyah. Juga dalam rangka mendukung suksesnya Musyawarah Nasional IV ormas itu bulan depan.

Menurut panitia, silaturahim ini ditargetkan dihadiri 560 orang. Di antara kegiatannya adalah mabit, diskusi “halaqah Rasulullah”, penggalangan dana GEMPAR MUNAS [penjelasannya di sini], dan kerja bakti.

“(Kerja baktinya) merobohkan bangunan tua untuk area pembangunan gedung Sekolah Pemimpin dan memindahkan semen ke gudang,” demikian bunyi rilis yang disampaikan humas panitia, Imam Nawawi kepada hidayatullah.com, Ahad (11/10/2015).

Dijelaskan, hijriyah sebagai tahun umat Islam, tak sebatas penetapan waktu berdasarkan peredaran bulan (qamariyah). Namun juga sebagai spirit, identitas, serta heroisme iman seorang Muslim.

“Secara historis, (peristiwa) hijrah telah memberikan gambaran jelas tentang kepribadian Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan para Sahabatnya, yang begitu kukuh dalam memegang prinsip yang diyakini,” terangnya.

Dikatakan, kaum Muslimin, yang secara empiris terhegemoni oleh peradaban materi, apakah pantas menyambut tahun baru Hijriyah dengan biasa-biasa saja. “Mengapa tidak, kita jalin silaturahim, bangun kembali apa yang lemah di antara kita?!” serunya.

Dalam hal ini, PW Hidayatullah Jabodebek mengajak seluruh kader dan simpatisannya, dikhususkan pria, untuk menghadiri kegiatan tersebut. Mereka diimbau membawa perlengkapan shalat, uang infaq terbaik, serta pakaian olahraga dan kerja bakti.

Acara akan dimulai pada Selasa malam usai shalat Isya’ berjamaah, diisi tausiyah Ketua Umum PP Hidayatullah Dr Abdul Mannan. Dilanjut diskusi dengan pembicara Drs Tasyrif Amin (Ketua PP).

Pada Rabu selepas tahajud dan shalat Shubuh, akan digelar diskusi kedua. Pematerinya Ustadz Nashirul Haq, Lc selaku dewan syura. Silaturahim tersebut mengusung tema utama “Refleksi Hijrah: Halaqah Sebagai Basis Gerakan Kultural Menuju Tegaknya Peradaban Islam”.

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Garis Minta Kejati Jabar Jadi Pelopor Pembubaran Ahmadiyah

Garis Minta Kejati Jabar Jadi Pelopor Pembubaran Ahmadiyah

Air Liur Kelelawar Untuk Stroke

Air Liur Kelelawar Untuk Stroke

Anak Master Ikut Lomba Tahfidz di MEF

Anak Master Ikut Lomba Tahfidz di MEF

Din Syamsuddin: Mengapa Pikiran Kritis Tokoh KAMI Dibalas dengan Serangan Pribadinya?

Din Syamsuddin: Mengapa Pikiran Kritis Tokoh KAMI Dibalas dengan Serangan Pribadinya?

Politisi PDI P Kritisi Pemerintah Lemah Awasi Keberadaan TKA di Indonesia

Politisi PDI P Kritisi Pemerintah Lemah Awasi Keberadaan TKA di Indonesia

Baca Juga

Berita Lainnya