Rabu, 3 Maret 2021 / 20 Rajab 1442 H

Nasional

PKS: Jika TNI Kuat, Rakyat Bermartabat, Insya Allah Negeri Kita Berdaulat

Presiden PKS Dr Muhammad Sohibul Iman
Bagikan:

Hidayatullah.com– Pada usianya yang mencapai setengah abad lebih, Tentara Nasional Indonesia (TNI) diharapkan makin bersatu dan dicintai rakyat.

“Dirgahayu untuk HUT ke-70 TNI, semoga di usia barunya ini TNI semakin baik dan dicintai oleh masyarakat,” ujar Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman di sela-sela syukuran ulang tahunnya yang ke-50 di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (05/10/2015).

Menurut Sohibul, TNI yang baik adalah TNI yang bersatu dengan rakyat. Bersatunya TNI dengan rakyat, sambungnya, akan membuat TNI makin kuat. Karena pasti rakyat juga akan mendukung semua upaya-upaya yang dilakukan TNI.

“Karena TNI pada dasarnya lahir dari rakyat dan bekerja juga untuk rakyat. Jadi TNI sampai kapan pun harus menyatu dengan rakyat. Sehingga konsep kita yang disebut Hamkamrata (Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta), itu bisa terlaksana ya karena rakyat bersatu dengan TNI,” terang mantan wakil ketua DPR RI tersebut.

Sohibul juga berharap agar TNI semakin dewasa dan professional sehingga dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya, serta selalu dapat menjaga diri dari hal-hal yang hanya kepentingan sesaat baik yang berupa kepentingan individu maupun kepentingan kelompok tertentu.

“TNI harus betul-betul bekerja profesional, mengayomi seluruh rakyat Indonesia. Dan tentu juga adalah mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya ingin katakan, apabila TNI itu kuat dan kemudian rakyat bermartabat, Insya Allah negeri kita itu kan berdaulat. Nah ini cita-cita kita semua, mudah mudahan TNI bisa betul-betul melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” pungkas Sohibul.*

 

Rep: Anton R
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Di Acara Aa Gym, Hatta Rajasa Siap Tanggung di  Akhirat jika Ingkar

Di Acara Aa Gym, Hatta Rajasa Siap Tanggung di Akhirat jika Ingkar

MUI: Cara Pandang Senator Fraser Anning Sesat Menyesatkan

MUI: Cara Pandang Senator Fraser Anning Sesat Menyesatkan

Baznas-Tim SAR Gabungan Terus Cari Korban Hilang Banjir Papua

Baznas-Tim SAR Gabungan Terus Cari Korban Hilang Banjir Papua

Cara Mewaspadai Hoax: Belajar dari Kisah Nabi Sulaiman

Cara Mewaspadai Hoax: Belajar dari Kisah Nabi Sulaiman

Prabowo: Sistem Ekonomi Indonesia Salah

Prabowo: Sistem Ekonomi Indonesia Salah

Baca Juga

Berita Lainnya