Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Sambut Idul Adha, Dakwah Center Siapkan 103 Khatib

Ainuddin Chalik/Hidayatullah.com
Iliustrasi: Program Dai Tangguh LAZNAS BMH dikirim mengabdi di masyarakat ke berbgai pelosok nusantara
Bagikan:

Hidayatullah.com–Menyambut Hari Raya Idul Adha, Dakwah Center (DC) Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan menyiapkan sebanyak 103 dai untuk mejadi khatib dan imam di berbagai titik pelaksanaan shalat Idul Adha. Demikian rilis disampaikan oleh Ismail Yusuf, pengurus DC Hidayatullah kepada hidayatullah.com, Rabu (23/09/2015).

Menurut Ismail, selain melayani kebutuhan dakwah masyarakat di wilayah Balikpapan, sejumlah dai DC juga menjangkau luar kota Balikpapan dan lintas propinsi Kalimantan Timur. “Beberapa orang dai akan ditugaskan ke Samarinda, Paser Penajam Utara (PPU), bahkan hingga Tarakan (Kalimantan Utara), Palu (Sulawesi Tengah), serta Enrekang (Sulawesi Selatan),” ungkap Ismail.

Sebagai pelayan kebutuhan dakwah umat, sejak awal DC mengupayakan untuk melayani setiap permintaan khatib dan imam dari seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya masjid di tengah kota, di kompleks perumahan atau di kantor-kantor perusahaan, para dai Hidayatullah juga akan menyusur berbagai titik dakwah di kampung-kampung pinggiran.

“Bahkan sejumlah dai akan bertugas khatib/imam di perusahaan-perusahaan pengeboran minyak di tengah laut (off shore),” papar Ismail kembali.

Menurut Ismail, moment Idul Adha hendaknya dimanfaatkan secara maksimal oleh para dai. Sebab dai bukan sekedar pelengkap pelaksanaan shalat Idul Adha sebagai khatib atau imam. Namun juga menjadi sarana terbaik untuk dakwah kepada umat dengan tema-tema yang mencerahkan.

“Kiranya para dai mempersiapkan diri secara maksimal hingga umat Islam bisa meraih keutamaan Idul Adha dengan sempurna,” ucap Ismail berharap.

Untuk diketahui, Dakwah Center (DC) adalah salah satu mujahadah Ponpes Hidayatullah Balikpapan dalam melayani kebutuhan dakwah masyarakat. Sesuai bidangnya, DC bergerak di bidang dakwah yang mencakup konsultasi syariah, kebutuhan imam dan khatib Shalat Jumat dan Hari Raya, serta kegiatan–kegiatan dakwah lainnya.*/Masykur Abu Jaulah

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Ralat Fatwa, MUI Tak Sarankan Ubah Arah Masjid

Ralat Fatwa, MUI Tak Sarankan Ubah Arah Masjid

HRS: 2019 Kalahkan Petahana Seperti Pilkada DKI

HRS: 2019 Kalahkan Petahana Seperti Pilkada DKI

Ketua IJLM: Kembalikan Udara Segar, Tindak Para Pembakar

Ketua IJLM: Kembalikan Udara Segar, Tindak Para Pembakar

PKS Dukung Kenaikan Anggaran Densus 88?

PKS Dukung Kenaikan Anggaran Densus 88?

Rangkaian Safari Dakwah Berakhir, Ustadz Somad: Alhamdulillah, Panjang Ceritanya

Rangkaian Safari Dakwah Berakhir, Ustadz Somad: Alhamdulillah, Panjang Ceritanya

Baca Juga

Berita Lainnya