Selasa, 6 Juli 2021 / 26 Zulqa'dah 1442 H

Nasional

Jelang Muswil ke XV Pemuda Muhammadiyah Bali, Muncul Beberapa Kandidat Ketua Umum

Bagikan:

Hidayatullah.com–Menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) ke XV Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Propinsi Bali, masa bakti 2015-2019 muncul beberapa nama kandidat ketua.

Beberapa nama calon ketua umum Pemuda Muhammadiyah yang akan maju pada acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-4 oktober 2015 ini adalah H. azizudin.S.Ag. MA, Miftah Nurahman. ST. Rachmatullah Muchtar. SE yang aktif sebagai pengurus Pemuda Muhammadiyah Bali, serta Parhan.S.Pd dan Sudarmo yang berasal dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Denpasar dan Kabupaten Singaraja.

“Dari 5 nama yang sudah muncul mempunyai peluang yang sama dan tidak menutup kemungkinan calon kandidat bertambah sebagai pucuk pimpinan tertinggi pemuda muhammadiyah bali,” ujar panitia pemilihan M Jaelani Basran mengatakan.

Ssat ini pihaknya sudah siap melakukan tahapan verifikasi calon kandidat ketua dan formatur yang diajukan pada Muswil nanti.

Kegiatan ini bertujuan untuk memilih ketua dan pengurus yang baru, juga untuk penyusunan program kerja 4 tahun ke depan.

“Muswil digelar tanggal 2-4 oktober 2015,” ujar Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Bali, Subro Mulissyi.

Dia juga menjelaskan, Muswil ke XV tahun ini adalah rapat tertinggi yang dilakukan sekali 4 tahun. Agendanya untuk memilih ketua dan pengurus Pemuda Muhammadiyah Bali.

Ada tiga agenda yang akan dibahas pada Muswil nanti. Pertama memilih pengurus masa bakti 2015-2019, menyusun program organisasi periode 2015 – 2019 sekaligus rekomendasi dalam menyikapi problematika yang ada pada masyarakat dan Pemuda Muhammadiyah itu sendiri.

Untuk pemilihan ketua dan formatur sesuai anggaran dasar rumah tangga (AD /ART) Pemuda Muhammadiyah akan dilakukan melalui penjaringan dari tingkat Kabupaten/Kota.

Pada tahapan usulan calon ketua nanti, dari tingkat daerah Kabupaten/Kota boleh mengusulkan 3 orang calon dan 10 orang formatur dengan syarat harus memiliki nomor baku Muhammadiyah (NBM).

Direncanakan acara Muswil Pemuda Muhammadiyah Bali, akan dihadiri Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzhar Simanjuntak.*

Rep: Anton R
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Rizal Ramli: Pengetatan Impor Harusnya Sentuh Importir Besar

Rizal Ramli: Pengetatan Impor Harusnya Sentuh Importir Besar

Demo Tolak RUU HIP, Massa Bakar Bendera PKI

Demo Tolak RUU HIP, Massa Bakar Bendera PKI

LDII Sebut Penyerangan ke UIKA Adu Domba

LDII Sebut Penyerangan ke UIKA Adu Domba

Kongres Gay Tetap Digelar di Surabaya, Tempat Dirahasiakan

Kongres Gay Tetap Digelar di Surabaya, Tempat Dirahasiakan

Menulis Bagian Dari Pilar Peradaban Islam

Menulis Bagian Dari Pilar Peradaban Islam

Baca Juga

Berita Lainnya