Rabu, 3 Maret 2021 / 19 Rajab 1442 H

Nasional

Baim Wong: Dengan Rutin Tilawah Al-Qur’an, Kita Akan Lebih Sabar Dan Tenang

IBNU SUMARI/HIDAYATULLAH.COM
Duta One Day One Juz yang juga aktor selebritis Baim Wong (baju putih lengan panjang) dalam jumpa pers acara ODOJ Untuk Negeri 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta
Bagikan:

Hidayatullah.com– Salah satu aktor selebritis yang didapuk menjadi Duta One Day One Juz (ODOJ), Baim Wong menyambut positif acara ODOJ Untuk Negeri (OUN) 2015 yang digelar di Masjid Istiqlal Jakarta, Ahad (30/08/2015).

“Sangat positif lah, orang-orangnya hebat semua,” kata Baim kepada awak hidayatullah.com, di sela-sela acara OUN 2015, di Masjid Istiqlal Jakarta, Ahad (30/08/2015).

Terutama, lanjut Baim, orang-orang yang mendirikan ODOJ, sebab hanya dengan melalui handphone (telepon genggam,red) mampu mengumpulkan sekian ribu orang untuk bertilawah bersama menghatamkan al-Qur’an. Dan, menurutnya itu sebuah keajaiban.

“Sekarang puluhan ribu umat Islam bisa berkumpul di Masjid Istiqlal ini, istilahnya kita ODOJ akbar yah, dan ini suatu hal yang spektakuler,” ujar Baim.

Untuk itu, Baim mengajak pemuda-pemudi khususnya, dan seluruh umat Islam pada umumnya yang belum bergabung di dalam ODOJ untuk bisa ikut berpartisipasi dalam ODOJ. Sebab, menurutnya, dampak positif yang akan dirasakan anggota ODOJ yang sudah terbiasa bertilawah begitu besar.

“Kita akan merasakan perbedaannya, kita akan lebih sabar dan tenang, melihat masalah juga nggak gerasa gerusu (tidak terburu-buru), pokoknya kita bisa lebih tenanglah,” kata Baim.

Lebih lanjut, Baim mengatakan jika andaikata para generasi muda bahkan semua masyarakat Indonesia mau menjadikan al-Qur’an sebagai pedoman hidup dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Maka, menurutnya, bisa mengurangi tindak kriminalitas atau kejahatan di Indonesia.

“Bahkan tidak hanya mengurangi tindak kriminalitas, tetapi juga mampu menciptakan ketenangan, kedamaian, keharmonisan dan lain sebagainya. InsyaAllah bisa mengcover semuanya dan negara ini akan menjadi lebih baik,” pungkas Baim.

ODOJ sendiri adalah program yang diinisiasi oleh para Alumni Rumah Qur’an untuk memfasilitasi dan mempermudah umat Islam dalam tilawah al-Qur’an dengan target 1 juz sehari yang memanfaatkan instan messager.*

Rep: Achmad Fazeri
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Paganagari  Apresiasi Pemusnahan Kafe Maksiat

Paganagari Apresiasi Pemusnahan Kafe Maksiat

Az Zikra Desak MUI Kabupaten Bogor Keluarkan Fatwa Kesesatan Syiah

Az Zikra Desak MUI Kabupaten Bogor Keluarkan Fatwa Kesesatan Syiah

Pascagempa M5.9 di Malang, Kondisi Masyarakat Normal

Pascagempa M5.9 di Malang, Kondisi Masyarakat Normal

PKS Desak Susun UU Perlindungan TKW

PKS Desak Susun UU Perlindungan TKW

Mendiknas: Sekolah Tolak Hormat Bendera Tidak Ditutup

Mendiknas: Sekolah Tolak Hormat Bendera Tidak Ditutup

Baca Juga

Berita Lainnya