Dompet Dakwah Media

Undang Pakar al-Qur’an Dari 5 Benua, ODOJ Akan Gelar Olimpiade Internasional 2016

“Kita akan mengundang seluruh ODOJers karena target kita 2016 nanti anggota ODOJers mudah-mudahan bisa sampai 500 orang,” kata Ricky.

Undang Pakar al-Qur’an Dari 5 Benua, ODOJ Akan Gelar Olimpiade Internasional 2016
IBNU SUMARI/HIDAYATULLAH.COM
Duta One Day One Juz yang juga aktor selebritis Baim Wong (baju putih lengan panjang) dalam jumpa pers acara ODOJ Untuk Negeri 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta

Terkait

Hidayatullah.com– Ketua Umum Komunitas One Day One Juz (ODOJ), Ricky Adrinaldi mengatakan bahwa melalui program-program kegiatannya, komunitas ODOJ akan terus berupaya memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia.

“InsyaAllah 2016 nanti, kita akan menggelar Olimpiade Internasional di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta,” kata Ricky usai konferensi pers acara ODOJ Untuk Negeri (OUN) 2015 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (30/08/2015).

Ricky menyebutkan target dari olimpiade tersebut di antaranya akan menghadirkan sekitar 75 sampai 100 ribu ODOJers (anggota ODOJ,red) sebagai peserta serta Pakar al-Qur’an dari 5 benua. Kemudian, lanjutnya, juga beberapa program acara yang berkaitan dengan al-Qur’an seperti Musabaqah Hafidzul Qur’an (MHQ), Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan sebagainya.

“Kita akan mengundang seluruh ODOJers karena target kita 2016 nanti anggota ODOJers mudah-mudahan bisa sampai 500 ribu orang,” kata Ricky.

Lebih lanjut, Ricky menjelaskan bahwa bagi seluruh anggota ODOJ yang ingin mengikuti olimpiade, mereka harus mengikuti perlombaan terlebih dahulu di masing-masing kabupaten

“Ada lomba penyisihan di setiap kabupaten, dan pemenangnya akan dikirim ke Jakarta. Bahkan dari luar negeri sekalipun akan hadir ke Jakarta,” imbuh Ricky.

Event Olimpiade Internasional 2016 nanti, lanjut Ricky, merupakan event puncak dari seluruh event penyisihan yang dilakukan setahun sebelumnya. Dan mulai Setember nanti mudah-mudahan event penyisihan sudah bisa berjalan di masing-masing kabupaten.

“Kita akan seleksi mulai dari tilawah, hafalan, tafsirnya dan sebagainya,” ujar Ricky.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-70, komunitas ODOJ menggelar acara ODOJ Untuk Negeri 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta, Ahad (30/08/2015) pagi [baca: 30.000 Anggota One Day One Juz Hadiri Acara OUN 2015 di Masjid Istiqlal].

ODOJ sendiri adalah program yang diinisiasi oleh para Alumni Rumah Qur’an untuk memfasilitasi dan mempermudah umat Islam dalam tilawah al-Qur’an dengan target 1 juz sehari yang memanfaatkan instan messager.*

Rep: Achmad Fazeri

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !