Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, KH Mustofa: ‘Saya Kira Perlu Dicontoh Kampus Lainnya’

cha/hidayatullah.com
Lebih dari 5000 jamaah Subuh memadati Masjid Manarul Ilmi kampus ITS Surabay dalam launching 'Gerakan Subuh Berjamaah" oleh Rektor ITS, Prof Dr Joni Permana
Bagikan:

Hidayatullah.com– Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, KH. Mustofa Ali Ya’qub menyambut positif program ‘Gerakan Sholat Subuh Berjamaah’ di masjid yang dilaunchingkan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Novembe (ITS) Surabaya pada Sabtu (29/08/2015).

“Itu untuk mendorong supaya masyarakat membiasakan sholat subuh berjamaah. Jadi, InsyaAllah itu positif,” kata Kyai Mustofa saat dihubungi hidayatullah.com, Sabtu (29/08/2015) pagi.

Menurut Kyai Mustofa sholat Subuh berjamaah itu merupakan suatu amal perbuatan yang tidak pernah ditinggalkan oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Salam.

“Rasulullah nggak pernah sholat fardhu sendirian melainkan berjamaah,” tegas kyai Mustofa.

Lebih lanjut lagi, kyai Mustofa menyatakan bahwa sholat Subuh berjamaah di masjid itu akan memberikan dampak yang positif kalau bisa membiasakannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan saya kira itu perlu sekali untuk dicontoh kampus-kampus yang lainnya,” tandas kyai Mustofa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rektor ITS Surabaya, Prof. Ir. Joni Hermana MSc dalam sambutannya mengatakan bahwa, para mahasiswa yang masuk ke ITS harus berniat mencari ridho Allah, bukan sekadar mencari gelar ataupun pekerjaan semata agar mereka kelak akan selamat dunia dan akhirat.

Prof. Joni mengatakan, melalui “Gerakan Shalat Subuh Berjamaah” ini, ia ingin mahasiswa mempunyai misi ketika kuliah. Sehingga kehidupan yang dijalani menjadi barokah.

“Ketika mereka kuliah itu sebenarnya ada misi, tidak sekedar mengejar duniawi seperti gelar atau pekerjaan, itu terlalu kecil,” ujar Prof. Joni.*

Rep: Achmad Fazeri
Editor: Achmad Fazeri

Bagikan:

Berita Terkait

Tahun 2011 Jamaah Umrah Capai 480.000

Tahun 2011 Jamaah Umrah Capai 480.000

Khaththath: Terorisme, Rekayasa untuk Bungkam Syariat Islam

Khaththath: Terorisme, Rekayasa untuk Bungkam Syariat Islam

LPPOM MUI Kembali Gelar Olimpiade Halal

LPPOM MUI Kembali Gelar Olimpiade Halal

Konferensi Asia Afrika Dorong Kemerdekaan Palestina

Konferensi Asia Afrika Dorong Kemerdekaan Palestina

LKPSI: Coba Jika Pendukung John Kei itu FPI

LKPSI: Coba Jika Pendukung John Kei itu FPI

Baca Juga

Berita Lainnya