Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Peringati Kemerdekaan Ke-70 Tokoh Islam Gelar Parade Tauhid Indonesia

KH M Arifin Ilham, KH Abd Rosyid, Habib Riieq Shihab nampak ikut aksi "Parade Tauhid Indonesia" di GBK
Bagikan:

Hidayatullah.com- Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Ahad (16/08/2015) pagi tampak berbeda dari biasanya.

Dalam rangka untuk merayakan dan memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-70, sekitar 80 ribu massa umat Islam dari berbagai macam unsur sejak pagi memenuhi GBK Senayan untuk menggelar acara Parade Tauhid Indonesia (PTI).

Parade tauhid tersebut digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas rahmat dan berkah-Nya yang telah memberikan kemerdekaan bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Parade tauhid kali ini menjadi hadiah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, hadiah keretakkan yang selama ini terjadi pada umat Islam,” seru tokoh yang juga Dai dari Pedalaman Papua, Fadhlan Rabbani Garamathan saat menyampaikan orasinya di Panggung Utama Parade Tauhid Indonesia, Ahad (16/08/2015).

Fahdlan mengajak bangsa dan umat Islam di seluruh tanah air untuk terus menyatukan perjuangan. Sebab, di Indonesia syariat belum sepenuhnya ditegakkan dan kemakmuran belum sepenuhnya dirasakan oleh rakyat.

“Maka, mari kita satukan perbedaan ini untuk berjuang menuju Indonesia yang lebih maju dengan kalimat tauhid,” demikian Fadhlan menyerukan.

Dari pantauan awak hidayatullah.com di lapangan, selain Fadhlan banyak para tokoh dan ulama menyampaikan orasi secara bergantian sebagai bentuk dukungan terhadap gelaran parade tauhid, di antaranya seperti KH. Rosyid Abdullah Syafii, Ustadz Bachtiar Nasir, Muhammad Abu Jibril, Habieb M Rizieq Shihab, KH. Cholil Ridwan dan seterusnya.

Sebelum peserta parade diberangkat dari GBK Senayan menuju Bundaran HI dan kembali ke GBK Senayan, Hajah Nurdiyati Ahmad membacakan do’a untuk kelancaran serta ketertiban selama pawai berlangsung. Kemudian dilanjutkan dengan dzikir bersama dipimpin langsung KH. Muhammad Arifin Ilham.*

Rep: Achmad Fazeri
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Innalillahi…! KH  Ali Mustafa Ya’qub Berpulang, Umat Islam Berduka

Innalillahi…! KH Ali Mustafa Ya’qub Berpulang, Umat Islam Berduka

Hidayatullah Papua Barat Luncurkan Laman Web

Hidayatullah Papua Barat Luncurkan Laman Web

Warga Babakansari Menolak Perayaan Asyuro

Warga Babakansari Menolak Perayaan Asyuro

UAS Umrah Bertemu Habib Rizieq, Saling Doakan dan Menguatkan

UAS Umrah Bertemu Habib Rizieq, Saling Doakan dan Menguatkan

GNPF: Kami Tidak Mengadvokasi di Luar Ulama dan Aktivis Islam

GNPF: Kami Tidak Mengadvokasi di Luar Ulama dan Aktivis Islam

Baca Juga

Berita Lainnya