Ahmad Zainuddin: Pemberian Visa Kepada Atlet Israel Melukai Hati Bangsa

Ahmad Zainuddin: Pemberian Visa Kepada Atlet Israel Melukai Hati Bangsa
Ahmad Zainuddin, Anggota DPR RI

Terkait

Hidayatullah.com– Pemberian visa kepada atlet bulu tangkis dari Israel, Misa Zilberman itu melukai hati nurani bangsa Indonesia serta mencoreng sejarah maupun tekad suci dari bangsa Indonesia dalam memerdekakan negara-negara terjajah.

“Itu sangat melukai hati bangsa ini,” demikian dikatakan Anggota Komisi I Bidang Luar Negeri DPR RI, Ahmad Zainuddin kepada hidayatullah.com, Kamis (13/08/2015) pagi.

Menurut Zainuddin ada dua alasan mengapa pemberian visa itu bisa melukai hati bangsa negeri ini, pertama sejak dideklarasikannya kemerdekaan, Indonesia telah mengusung kemerdekaan bangsa-bangsa di dunia bahkan kemerdekaan itu menjadi kemerdekaan Indonesia sebagaimana dalam Undang-Undang Dasar 1945.

“Kedua, Indonesia juga mengibarkan bendera Asia-Afrika yang di antara deklarasinya adalah juga membebaskan negara-negara di dunia ini dari penjajahan,” kata Zainuddin.

Dan, lanjut Zainuddin, setelah deklarasi konferensi Asia-Afrika tersebut, negara-negara yang tadinya masuk di dalam daftar negara-negara terjajah, semuanya sudah merdeka kecuali hanya satu negara yaitu Palestina.

“Dan kita tahu sampai saat ini, Palestina masih dijajah sama Israel,” pungkas Zainuddin.*

Rep: Achmad Fazeri

Editor: Ahmad Fazeri

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !