Dompet Dakwah Media

Idealisme Harus Ditransformasi Kepada Generasi Muda

Maka, harus menjadi kesadaran bersama dan pekerjaan utama untuk merekrut serta mendidik para kader yang militan dan siap diatur dalam kepemimpinan.

Idealisme Harus Ditransformasi Kepada Generasi Muda
ilustrasi

Terkait

Hidayatullah.com– Sistem pendidikan di Hidayatullah yang diterapkan oleh pendiri (Alm) Ustadz Abdullah Said yaitu dengan sistem talaqi. Bukan hanya di masjid tetapi, di sepanjang waktu untuk mentransformasikan idealisme kepada para santri (generasi muda,red).

Demikian dikatakan Pimpinan Umum Hidayatullah, Ustadz Abdurrahman Muhammad saat memberikan tausyiah kuliah Subuh di Masjid Ar-Riyadh Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, belum lama ini.

Abdurrahman mengatakan bahwa dengan sistem pendidikan itu sehingga mampu melahirkan generasi awal Hidayatullah yang telah banyak eksis dan berjiwa ekspansif di tengah kehidupan masyarakat karena menyerap spritual dan ghirah perjuangan dari Pimpinan Hidayatullah terdahulu.

“Inilah tugas kita menyempurnakan ikhtiar untuk menyambungkan mata rantai spirit pendidikan ala Rasulullah, Ustad Abdullah Said maupun era sekarang,” ujar Abdurrahman berpesan di hadapan jama’ah Hidayatullah.

Menurut Abdurrahman, supaya bisa terus melahirkan cikal bakal generasi muda sebagai penerus perjuangan pendiri Hidayatullah. Maka, harus menjadi kesadaran bersama dan pekerjaan utama untuk merekrut serta mendidik para kader yang militan dan siap diatur dalam kepemimpinan.

“Hidayatullah akan selalu merindukan generasi muda yang mau mewakafkan atau menjual dirinya untuk perjuangan Islam,” pungkas Abdurrahman.*

Rep: Achmad Fazeri

Editor:

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !