Muktamar Muhammadiyah ke-47

Haedar Nashir – Abdul Mu’ti Ditetapkan sebagai Ketum – Sekum Baru Muhammadiyah

Sidang 13 anggota PP Muhammadiyah berjalan tertib, lancar, sehingga hanya memerlukan waktu 10 menit.

Haedar Nashir – Abdul Mu’ti Ditetapkan sebagai Ketum – Sekum Baru Muhammadiyah
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Haedar Nashir (kiri) dan Abdul Mu'ti dalam jumpa pers usai ditetapkan sebagai Ketua Umum-Sekretaris Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020 pada Muktamar ke-47 di Makassar, 2015.

Terkait

Hidayatullah.com– Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang baru. Penetapan berlangsung pada Sidang Pleno VIII Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Kamis (06/08/2015) malam.

Sebelum ditetapkan, 13 anggota PP Muhammadiyah terpilih bermusyawarah secara tertutup di gedung rekrorat Unismuh, sekitar 50 meter dari gedung balai sidang.

“Alhamdulillah sidang 13 anggota PP berjalan tertib, lancar, sehingga hanya memerlukan waktu 10 menit. Sidang tersebut menghasilkan calon ketua umum dan sekretaris umum,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Ahmad Dahlan Rais membuka pengumuman ketika para anggota PP sudah kembali ke ruang sidang.

Untuk calon ketua umum, lanjut Dahlan, dimohonkan pengesahan dari sidang muktamar. Sedangkan untuk sekretaris umum cukup diinformasikan.

“Kami tidak akan berpanjang kata, sidang anggota PP Muhammadiyah 13 terpilih mengusulkan sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2015-2020 adalah Dr H Haedar Nashir, bisa diterima hadirin sekalian?” tanyanya ke muktamirin.

“Setuju!!! Sah, sah!!!” jawab ribuan muktamirin nyaris serempak sambil bertepuk tangan.

Pada saat bersamaan, Dahlan juga mengumumkan penetapan Dr H Abdul Mu’ti sebagai Sekum PP Muhammadiyah.

Usai pengumuman, acara yang dijadwalkan hingga pukul 22.00 WITA ini berakhir satu jam lebih cepat.

Para anggota PP Muhammadiyah terpilih foto bersama usai penetapan di Unismuh. [Foto: Syakur]

Para anggota PP Muhammadiyah terpilih foto bersama usai penetapan di Unismuh. [Foto: Syakur]

Para peserta sidang tampak gembira memiliki pimpinan Muhammadiyah baru. Haedar, Mu’ti dan ke 11 anggota PP terpilih itu pun diberi ucapan selamat oleh para pimpinan sidang dan sebagian muktamirin.

Para pimpinan baru Muhammadiyah tersebut tampil seragam dengan songkok khas Kota Daeng. Senyum tampak mengembang dari wajah-wajah mereka.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !