Majelis Seni Kaligrafi Sebut Ada Pelecehan Lafaz Allah di Tayangan Master Chef

Abdul Gani tidak mempermasalahkan penggunaan logo Master Chef. Tetapi menggugat peletakan logo tersebut di lantai panggung utamanya

Majelis Seni Kaligrafi Sebut Ada Pelecehan Lafaz Allah di Tayangan Master Chef
Abdul Gani tidak mempermasalahkan penggunaan logo Master Chef. Tetapi menggugat peletakan logo tersebut di lantai panggung utamanya karena logo mirip Allah diinjak-injak (ilustrasi)

Terkait

Hidayatullah.com–Mejelis Seni Kaligrafi Islam ALIF Salatiga, Jawa Tengah mempertanyakan logo tayangan kompetisi memasak Master Chef yang ditayang di stasiun televisi Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI).

Dalam rilis Majelis Seni Kaligrafi Islam ALIF Salatiga yang diterima hidayatullah.com, Sabtu (1/8/2015) malam disebutkan bahwa logo Master Chef membentuk lafaz Lillah atau Allah jika dibalik.

“Pada penayangan logo tersebut dipasang di lantai juri utamanya. Yang jika dishooting kamera akan terlihat terbalik dan membentuk kalimat lillah (karena Allah) atau juga kalimat Allah,” tulis Abdul Gani dari Majelis Seni Kaligrafi Islam ALIF Salatiga.

Ini logo Master Chef mirip tulisan Allah yang terbalik

Ini logo Master Chef mirip tulisan Allah yang terbalik

Abdul Gani meminta pihak RCTI mengklarifikasi tentang logo tersebut, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak.

Menurut Abdul Gani, pihaknya tidak mempermasalahkan penggunaan logo tersebut yang merupakan hak produser Master Chef. Tetapi menggugat peletakan logo tersebut di lantai panggung utamanya.

“Mari dukung gerakan gugat pelecehan lafadz Lillah/Allah dilantai panggung Master Chef di RCTI,” tegas Abdul Gani.*

 

 

Rep: Ibnu Syafaat

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !