Jum'at, 17 September 2021 / 9 Safar 1443 H

Nasional

Kirim Tim Dakwah, BMH Bersiap Bantu Muslim di Tolikara

Bagikan:

 

Hidayatullah.com-Tragedi yang menimpa Muslim Tolikara telah menjadi perhatian semua pihak, termasuk Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

“Alhamdulillah, pagi tadi, tim BMH telah sampai di Wamena. Untuk ke Tolikara tim harus menempuh jarak kurang lebih 100 Km dari Wamena, dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam mengunakan Strada Triton 4WD,” demikian ungkap Humas BMH Pusat Imam Nawawi.

Untuk bisa mendapatkan jenis kendaraan tersebut, tim BMH harus menyewa dengan biaya sebesar 3 juta rupiah. Dan, setelah melapor ke kantor aparat di Wamena, tim BMH pun berangkat ke Tolikara tepat pukul 10: 45 Waktu Indonesia Timur.

Kedatangan BMH langsung ke Tolikara tidak lepas dari upaya-upaya merealisasikan niat baik kaum Muslimin yang peduli terhadap kondisi kaum Muslim Tolikara.

Sebagai informasi, tim pertama yang diterjunkan BMH Pusat terdiri dari Kepala BMH Cabang Jayapura, Dai Tangguh BMH di Jayapura yang membawa misi dakwah dengan kelembutan dan kedamian.

“Setelah tim ini berhasil melakukan asessment, BMH Pusat akan menerjunkan tim lanjutan untuk kelangsungan program dakwah, pembangunan masjid kembali, serta pendidikan anak-anak Muslim di Tolikara,” pungkas Imam.*/Sarmadani

Rep: Cholis Akbar
Editor: Huda Ridwan

Bagikan:

Berita Terkait

Fahira: Perda Anti Miras harus jadi Milik Semua Agama

Fahira: Perda Anti Miras harus jadi Milik Semua Agama

PERDOSPI: Maksimalkan Pencegahan Covid-19 di Bandara dan Pesawat

PERDOSPI: Maksimalkan Pencegahan Covid-19 di Bandara dan Pesawat

Hadiah Abdullah untuk Jakarta yang Tidak Tenggelam

Hadiah Abdullah untuk Jakarta yang Tidak Tenggelam

muhammadiyah covid-19 berpuasa

PP Muhammadiyah : Kebudayaan, Bisa Jadi Sarana Dakwah

Warga Muslim Karasak Bandung  Pertanyakan IMB Gereja Rehoboth

Warga Muslim Karasak Bandung Pertanyakan IMB Gereja Rehoboth

Baca Juga

Berita Lainnya