Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Ketua MIUMI Jatim Anjurkan Gerakan 1 Rumah 1 Hafidz

Bagikan:

Hidayatullah.com–Ketua Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Jawa Timur KH. Dr Ahmad Fauzi Tijani, MA menyampaikan perlunya gerakan ‘1 Rumah 1 Hafidz’ sebagai wujud dari ‘Jihad Al-Qur’an’ untuk menyelesaikan banyaknya persoalan di Indonesia.

“Salah satu wujud dari Jihad Al-Qur’an adalah dengan menghasilkan para penghafal Al-Qur’an. Untuk itu perlu adanya gerakan menghafal Al-Qur’an. 1 Rumah 1 Hafidz. Satu perkantoran banyak hafidz, satu lingkup masyarakat banyak hafidz, dan seterusnya,” ujarnya saat menjadi khatib Shalat Idul Fitri di Jalan Raya Laguna, Perumahan Pakuwon City Surabaya, Jumat (17/07/2015) pagi.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Madura  ini menyampaikan kondisi umat sekarang ini yang tertindas di berbagai belahan dunia haruslah membuat kaum Muslimin bangkit. Caranya yakni dengan ‘Jihad Al-Qur’an’.

“Selain menghafal Al-Qur’an, kembali kepada Al-Qur’an juga berarti terus berusaha untuk dekat dengan Al-Qur’an. Menghadirkan hati ketika membacanya, mentadabburi ayat-ayatnya. Dan mengamalkan isi kandungannya pada tindakan sehari-hari,” lanjutnya. Ini tujuan utama ‘Jihad Al-Qur’an’ ujarnya.

Ahmad Tijani2

“Tugas kepemimpinan adalah menyelesaikan permasalahan keumatandan menjaga agama dan harbat martabat kaum Muslimin”

Tak lupa, ia juga mengingatkan para pemimpin bangsa Indonesia, bahwa tugas kepemimpinan adalah menyelesaikan permasalahan keumatandan menjaga agama dan harbat martabat kaum Muslimin.

“Tujuan Jihad Al-Qur’an ini untuk mengembalikan kekuasaan dan kepemimpinan umat Islam, yang nanti akan melahirkan tegaknya Islam. Dimana itu semua bermuara untuk melindungi eksistensi Islam, menjaga agama dan kehormatan umatnya,” papar alumni Omdurman University Sudan ini.

Untuk itu Ahmad Fauzi Tijani juga berpesan kepada para pemimpin untuk senantiasa bertaqwa kepada Allah, agar negeri yang dipimpinnya menjadi negeri yang Baldatun Tayyiba. Juga kepada ulama, para pemimpin jiwa, agar senantiasa memandu umat kepada jalan yang lurus.

“Semoga bulan Ramadhan yang telah kita lalui memberikan kekuatan untuk senantiasa menjadikan segala aspek  kehidupan kita dekat dan berada dalam tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunnah,” pungkasnya.*/Yahya G. Nasrullah

 

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Perhelatan Terbesar Khatam Qur`an Alfi Syahrin

Perhelatan Terbesar Khatam Qur`an Alfi Syahrin

Ijtima Ulama, HRS Dorong Persatuan Parpol dalam Koalisi Keumatan

Ijtima Ulama, HRS Dorong Persatuan Parpol dalam Koalisi Keumatan

“MIUMI Gelar Tabligh Akbar Tolak RUU GENDER-LIBERAL”

“MIUMI Gelar Tabligh Akbar Tolak RUU GENDER-LIBERAL”

Anggaran Pendidikan Madrasah Akan Masuk APBN 2011

Anggaran Pendidikan Madrasah Akan Masuk APBN 2011

Koruptor Gayus Sudah Ada Sejak Zaman Romawi

Koruptor Gayus Sudah Ada Sejak Zaman Romawi

Baca Juga

Berita Lainnya