Masyarakat Harus Lawan Bahaya Penyimpangan LGBT

“Saya pikir kita harus percaya diri untuk membangun sikap. Jika mereka bersuara, dan ingin dibantu menjadi hetero, kita dukung”.

Masyarakat Harus Lawan Bahaya Penyimpangan LGBT

Terkait

Hidayatullah.com — Umumnya psikolog memandang perilaku Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) sebagai gejala sosial biasa. Namun, pakar psikologi forensik, Reza Indragiri Amriel, tegas menyatakan LGBT adalah perilaku abnormal yang karena itu harus dilawan dengan cara-cara sesuai hukum.

“Saya bersyukur bahwa ketika kebanyakan orang-orang psikologi -termasuk muslim- gamang dalam menyikapi homoseksualitas, saya tidak punya keraguan untuk secara terbuka menyatakan homoseksual sebagai penyimpangan psikologis,” kata Reza Indragiri Amriel dalam obrolan dengan Hidayatullah.com, Jum’at (03/07/2015).

Menurut Reza, masyarakat harus bersama-sama melawan orientasi seksual menyimpang tersebut dengan cara-cara sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Saya pikir kita harus percaya diri untuk membangun sikap. Jika mereka bersuara, dan ingin dibantu menjadi hetero, kita dukung,” katanya.

Namun, tegas Reza, apabila pengidap LGBT ini bersuara dan dengan itu mengampanyekan LGBT sebagai sesuatu yang normal, maka kita lawan dengan cara-cara sesuai hukum.

“Asosiasi Psikologi Islami harus lebih percaya diri, busungkan dada, tegakkan bahu, menangkal penyebaran paradigma-paradigma yang menormalkan LGBT,” tegasnya.

Reza tak menyangsikan jika anak-anak atau remaja akan sangat mungkin terpapar kampanye LGBT ini melalui banyak saluran media saat ini. Kata dia, masih dalam bingkai belajar sosial, anak-anak rentan mengalami belajar salah.

“Mereka harus kita edukasi. Tapi karena faktor lingkungan sangat kuat, maka perlindungan terhadap anak-anak harus dilakukan dengan membendung pengaruh lingkungan,” ujarnya.

[BACA JUGA BERKUT:

Legalisasi Perkawinan Homoseksual oleh MA Amerika adalah Pemberontakan Yudisial

Ribuan Orang Anti-Perkawinan Homoseksual Berunjuk Rasa di Washington

Dinilai Kampanyekan Homoseksual Film Animasi Frozen Cemaskan Santri]

Reza Indragiri menegaskan, tidak ada lagi alasan mengada-ada untuk bertahan pada orientasi seks menyimpang. Temuan mutakhir belum lama ini menyimpulkan bahwa pengaruh faktor disposisi atau genetika terhadap homoseksualitas adalah 40 persen.

Berarti, lanjut Reza, masih ada 60 persen lagi, yaitu faktor stimulasi lingkungan yang juga memengaruhi bahkan lebih dominan terhadap pembentukan orientasi seksual menyimpang tersebut.

Rep: Panji Islam

Editor: Ainuddin Chalik

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !