Menag Bersyukur Ramadhan Bisa Serentak

Tentu kami bersyukur jika tahun ini semua umat Islam di Indonesia bisa menjalani ibadah puasa bersamaan dan ini merupakan sebuah berkah," kata Lukman

Menag Bersyukur Ramadhan Bisa Serentak
penetapan 1 ramadhan, Ramadhan, puasa, menag, Menteri Agama

Terkait

Hidayatullah.com– Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifuddin bersyukur tahun ini (1436 Hijriyah) umat Islam Indonesia bisa menjalani ibadah puasa secara bersamaan dan ini merupakan sebuah berkah.

“Tentu kami bersyukur jika tahun ini semua umat Islam di Indonesia bisa menjalani ibadah puasa bersamaan dan ini merupakan sebuah berkah,” kata Lukman kepada wartawan usai konferensi pers terkait penetapan 1 Ramadhan 1436 H di Auditorium H.M. Rasjidi Kantor Kemenag Jalan Thamrin No. 6, Jakarta, Selasa (16/06/2015) malam.

Lukman berharap semoga dengan kebersamaan itu umat Islam dapat meningkatkan ketaqwaaan serta keimanannya pada Allah Subhanahu Wa Ta’al serta kebersamaan dengan saling menghargai antara umat beragama itu terus terjalin dari waktu ke waktu.

“Kita akan terus berupaya menyatukan persepsi dalam penetapan kriteria hilal dan mestinya itu harus diapresiasi ormas Islam dan disyukuri karena adanya semangat keinginan kebersamaan yang terus terbangun,” ujar Lukman.

Menag menambahkan bahwa hikmah dari kebersamaan Ramadhan tahun ini yaitu keadaan hilal yang merupakan karunia Allah yang memposisikan hilal sedemikian rupa sehingga umat Islam bisa menjalani Ramadhan secara serentak.

Selain itu, Lukman mengatakan bahwa toleransi merupakan bagian yang terus dibangun bangsa Indonesia sebagai negara yang dikenal toleran dan sebagai negara yang penduduk muslimnya terbesar di dunia.

“Maka saya berharap antara umat beragama bisa saling menghormati satu sama lain dalam bulan Ramadhan ini,” pungkas Lukman.*

Rep: Achmad Fazeri

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !