Rabu, 8 Desember 2021 / 3 Jumadil Awwal 1443 H

Nasional

Lulusan Marama Putri Borong Nilai Terbaik Ujian Nasional Tingkat SLTA Jurusan Bahasa se Kota Balikpapan

Sejumlah Marama Putri berbincang di sela-sela jeda acara daurah
Bagikan:

Hidayatullah.com–Prestasi membanggakan berhasil diukir santri/siswi Madrasah Aliyah Raadhiyatan Mardhiyyah (Marama) Putri, Balikpapan.

Secara berturut-turut, mereka memborong peraihan nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) Tingkat SLTA Kota Balikpapan, khusus Jurusan Bahasa mulai dari peringkat pertama hingga kelima.

Peringkat pertama disabet oleh siswi mereka yang bernama Na’ilatun Nahdhah, dengan jumlah skor 473.90.

Setelah Na’ilatun Nahdhah, menyusul santri Marama Putri berikutnya, Nur Rofifah Fadhillah, Syahidah Sidra el-Muntaha, Farida Islami, dan Nasiratun Nisa.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas capaian prestasi anak didik kami. Semoga ilmunya mendapat berkah selalu,” ujar Irma, SS Kepala Madrasah Aliyah Raadhiyatan Mardhiyyah (Marama) Putri.

Atas prestasi tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengapresiasi mereka dalam acara penyerahan penghargaan siswa/siswi berprestasi di Kantor Walikota Balikpapan, pada hari Ahad, (15/06/2015) kemarin.

Secara simbolis, hadiah dan piagam penghargaan diserahkan secara langsung oleh Walikota Balikpapan, M. Rizal Efendi. Untuk peringkat I berhak mendapat hadiah uang tunai Rp. 4.500.000, peringkat II Rp. 4.250.000, peringkat III Rp. 4.000.000, sedang peringkat IV dan V masing-masing memperoleh bantuan dana Rp. 3.750.000 dan Rp. 3.500.000.

Menurut Naila, sapaan akrab Na’ilatun Nahdhah, prestasi ini adalah buah dari kerja keras dan dukungan doa dari para guru dan orangtuanya.

Ia berencana, menjadikan hadiah itu sebagai tabungan dana lanjut kuliah nantinya.

“Saya sangat bersyukur dapat hadiah ini. Rencananya buat meringankan beban orangtua karena saya ingin lanjut kuliah di luar Balikpapan insya Allah,” ucap putri ke-5 dari pasangan Syamsu Rijal Palu dan Hikmawati Yahya ini bersyukur.

Untuk diketahui, raihan nilai tertinggi se-Kota Balikpapan adalah prestasi ulangan dari Madrasah Aliyah Raadhiyatan Mardhiyyah (Marama) Putri.

Setahun lalu, lulusan Marama Putri juga berhasil menggondol peringkat terbaik ke-I untuk jurusan Bahasa. Bedanya, tahun ini mereka berhasil sapu bersih semua peringkat hingga urutan ke-V.

Bernaung di bawah Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Hidayatullah Balikpapan, Madrasah Aliyah ala pesantren ini rupanya tak hanya jago berbahasa.

Terbukti dua siswi mereka juga berhasil meraih juara I dan II dalam Kompetisi Sains Madrasah kategori Lomba Kimia dan Fisika Tingkat Kota Balikpapan, belum lama ini.

Sedianya, Rezky Fauziah, peraih juara I tersebut akan mengikuti lomba tingkat Propinsi Kalimantan Timur insya Allah.*/Masykur Abu Jaulah

 

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

KH Idrus Ramli Ingatkan Muktamar Jauhi Kepentingan Sesaat dan Politik

KH Idrus Ramli Ingatkan Muktamar Jauhi Kepentingan Sesaat dan Politik

Rektor UIA Sambut Baik Usaha Jurnalis Muslim Indonesia Menyatukan Umat

Rektor UIA Sambut Baik Usaha Jurnalis Muslim Indonesia Menyatukan Umat

Jimly Assiddiqie: Mengabdi pada Negara tak harus Berkuasa

Jimly Assiddiqie: Mengabdi pada Negara tak harus Berkuasa

Wapres: Dunia Bertanggung Jawab atas Kerusakan Hutan Indonesia

Wapres: Dunia Bertanggung Jawab atas Kerusakan Hutan Indonesia

Pangeran Mahkota Arab Saudi yang Baru Diharapkan Memberi Dampak Stabilitas Kawasan

Pangeran Mahkota Arab Saudi yang Baru Diharapkan Memberi Dampak Stabilitas Kawasan

Baca Juga

Berita Lainnya