Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Pakar Psikologi Forensik: “BMH Sahabat Tepercaya”

Artis Dude Herlino ikut mendukung program Dai Tangguh BMH
Bagikan:

Hidayatullah.com–Bertempat di Sawung Manglayang Cilandak Jakarta Selatan, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar Gathering Media yang dihadiri 25 wartawan dari 15 media nasional.

Gathering Media sendiri dilaksanakan dalam rangka penyampaian sejarah, kiprah, prestasi dan program BMH selama Ramadhan 1436 H yang langsung didukung oleh artis peraih favorit pria Panasonic Award Dude Herlino dengan fokus program utama Dai Tangguh.

“Saya pertama kali ketemu BMH setahun lalu di Smesco, waktu itu dalam acara Talkshow Dai Tangguh yang menghadirkan dai pedalaman di Merauke dan dai terpencil di Senduro Jawa Timur,” katanya dengan semangat.

“Terus terang, saya nilai ini program yang sangat luar biasa. Bagaimana mungkin, masih ada orang yang mau konsen dakwah, dari rumah ke rumah, membina masyarakat, mengajak mereka mengamalkan ajaran-ajaran Islam. Jadi, sepatutnya, kita sebagai Muslim, ikut mendukung, mensupport, dan mendoakan agar program Dai Tangguh BMH ini terus bisa dijalankan dan dilanjutkan,” imbuhnya.

“Karena dai itu adalah pewaris ulama-ulama terdahulu, yang pangkal ujungnya kembali kepada tauladan kita semua, Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alayhi Wasallam. Jadi, saya pikir kita patut mendorong BMH untuk terus menggulirkan program Dai Tangguh ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel menyatakan bahwa BMH adalah satu-satunya lembaga yang sangat berkesan dalam perjalanan hidupnya.

“Saya tidak begitu sering berjumpa secara lahiriah dengan teman-teman BMH. Tetapi, dalam perjalanan saya mengenal BMH, saya dengan bangga mengatakan, BMH adalah sahabat terpercaya,” ungkapnya.

Kedepan, Kolumnis Hidup Mulia di Majalah Mulia BMH itu menegaskan bahwa dirinya telah merekomendasikan BMH sebagai salah satu lembaga kemanusiaan Islam yang dinilai mampu ikut membantu pemerintah dalam penanganan kasus kekerasan pada anak dengan penanganan menyeluruh, mulai dari anak, keluarga dan masyarakatnya.

“Saya melalui pokja Komisi VIII DPR RI merekomendasikan BMH sebagai lembaga kemanusiaan Islam yang mampu ikut serta memberi solusi kepada korban kekerasan anak, berikut keluarga dan masyarakat sekitarnya. Jadi, tidak parsial. Dimana anak dilindungi, sementara anak tercerabut dari keluarga dan masyarakatnya,” pungkasnya.

“Selama Ramadhan, BMH akan meluncurkan 2 program utama, yakni Sebar 1436 Dai Ramadhan dan Ramadhan Bersama Imam Palestina. Kemudian, pada 14 Juni 2015, BMH akan menggelar kegiatan Nikah 100 Pasang Muallaf Senduro di Lumajang Jawa Timur,” demikian ungkap Imam Nawawi Humas BMH Pusat.*

 

 

Rep: Anton R
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Polisi: Kabar Penjarahan di Mal Thamrin City Tidak Benar

Polisi: Kabar Penjarahan di Mal Thamrin City Tidak Benar

IMS Tur Hapus Tato Gratis di Nusakambangan, Cilacap, dan Jawa Timur

IMS Tur Hapus Tato Gratis di Nusakambangan, Cilacap, dan Jawa Timur

Menkop: UKM Kesulitan Biaya, Koperasi Justru Meningkat

Menkop: UKM Kesulitan Biaya, Koperasi Justru Meningkat

600 Penyandang Disabilitas Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal

600 Penyandang Disabilitas Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Imam Hizbullah Bentuk Tim Penegakan Khilafah Bebaskan al-Quds

Imam Hizbullah Bentuk Tim Penegakan Khilafah Bebaskan al-Quds

Baca Juga

Berita Lainnya