Kamis, 25 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Nasional

Beri Bantuan Kemanusiaan Untuk Suriah, Fadli Zon Apresiasi Peran FIPS

FIPS menemui anggota DPR RI
Bagikan:

Hidayatullah.com- Kamis (28/05/03) sore, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon bersama Fahri Hamzah menerima kunjungan para tokoh dari Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) di ruang kerjanya di Gedung Nusantara III Lantai 3 DPR RI, Jakarta.

“Tadi adalah para tokoh yang peduli dengan kondisi Suriah (FIPS), terkait dengan keberadaan para pengungsi dan masalah kemanusiaan,” ujar Fadli Zon kepada sejumlah wartawan usai menerima kunjungan para tokoh FIPS tersebut.

Lebih lanjut Fadli Zon menyampaikan, jika mereka (perwakilan dari para tokoh FIPS.red) akan berangkat ke perbatasan Suriah melalui Turki dalam rangka untuk memberikan bantuan kemanusiaan.

“Saya rasa itu adalah tindakan yang sangat terpuji sebagai salah satu bentuk sikap kepedulian masyarakat Indonesia terhadap saudara Muslim di Suriah,” ujar Fadli Zon mengapresiasi.

Menurut Fadli Zon banyak sekali kesalahan pahaman persepsi bahwa membantu Suriah itu seolah-olah ikut membantu ISIS. Padahal persepsi itu, lanjutnya, merupakan kesalahan yang sangat fatal.

“ISIS itu jelas salah tetapi kalau kita lihat masalah kemanusian yang terjadi di Suriah sangat luar biasa besarnya. Ada sekitar 2 juta lebih pengungsi yang terlantar di Suriah,” ungkap Fadli Zon prihatin.

Untuk itu, Fadli Zon menegaskan jika masyarakat Muslim di Indonesia harus memberikan fokus perhatian kepada para pengungsi tersebut. Apalagi di Indonesia masyarakat Muslimnya adalah mayoritas.

“Saya rasakan solidaritas itu sangat penting dan perlu dibangun dengan saudara muslim di Suriah. Itulah yang akan dilakukan para tokoh dari FIPS tersebut,” pungkas Fadli Zon.*

Rep: Achmad Fazeri
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Din: Islam dan Pancasila Berbeda tapi Selaras

Din: Islam dan Pancasila Berbeda tapi Selaras

Pendukung Tiga Capres Lakukan Politik Uang

Pendukung Tiga Capres Lakukan Politik Uang

Kemenag Terbitkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pesantren di Masa Pandemi

Kemenag Terbitkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pesantren di Masa Pandemi

Humas Al Mukmin: Ahmad Yosepa Bukan Alumni

Humas Al Mukmin: Ahmad Yosepa Bukan Alumni

Ormas Islam Tolak Konser  Cita Citata ke Nagan Aceh

Ormas Islam Tolak Konser Cita Citata ke Nagan Aceh

Baca Juga

Berita Lainnya