Senin, 5 Juli 2021 / 26 Zulqa'dah 1442 H

Nasional

Din Syamsuddin Minta Pengguna Akun FB Palsu Atas Namanya Ditutup

Antara
Ketua MUI Pusat Din Syamsuddin
Bagikan:

Hidayatullah.com- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Din Samsuddin membantah adanya anggapan bahwa dirinya masih memiliki atau menggunakan akun Facebook sekarang.

“Bukan anonym, ada Facebook yang menggunakan nama saya, Prof. Dr. Dien Syamsudin, Dien ada huruf e-nya, pakai MA lagi) dan ada foto saya dengan latar belakang acara di kantor MUI,” ungkap Din kepada para wartawan di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/04/2015) siang.

Kemudian, lebih lanjut lagi Din mengungkapkan jika kontennya pun terkait dengan dirinya. Menurutnya, ada yang terdapat di media lain tetapi ada juga yang dipalsukan atau direkayasa.

“Itu bukan pernyataan saya. Jelas ini tidak benar, saya tidak punya akun Facebook. Sudah saya tutup sejak beberapa tahun yang lalu,” tegas Din.

Jadi, kata Din, kalau masih muncul akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya, jelas itu akun palsu dan dapat dipastikan itu bagian rekayasa untuk mendiskreditkannya, untuk mengadu domba di antara kelompok bahkan menciptakan instabilitas karena seolah-olah itu memuat pendapat atau pernyataannya, padahal ia tidak pernah mengatakan hal itu.

“Jadi, pertama saya sampaikan kepada masyarakat jangan percaya akun Facebook yang mengatasnamakan saya, karena  itu bukan dari saya. Saya tidak punya akun Facebook dan tolong jangan berhubungan dengan akun Facebook tersebut,” pinta Din kepada masyarakat pengguna Facebook.

Kedua, Din juga meminta kepada yang membuat akun Facebook palsu itu untuk segera menutup, dan mengehentikannya, sebab ia bisa menyelediki akun tersebut atas bantuan pihak kepolisian.

“Saya kira itu tidak susah bagi Polri tetapi itu juga tidak perlu karena saya juga sibuk dan yang penting apa yang ada di akun Facebook itu bukan pernyataan saya,” pungkas Din.*

Rep: Achmad Fazeri
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

MUI Siap Kembangkan Wisata Syariah

MUI Siap Kembangkan Wisata Syariah

MUI Ingatkan Umat Islam Jaga Ekosistem Lingkungan

MUI Ingatkan Umat Islam Jaga Ekosistem Lingkungan

Pondok pesantren Hidayatullah Depok

Hari Ini atau Besok Terbit SK Bantuan Pesantren Saat Pandemi, Sudah Tercantum Nama Ponpesnya

Indonesia Diajak Hijrah dari Demokrasi Liberal Menjadi Syuro

Indonesia Diajak Hijrah dari Demokrasi Liberal Menjadi Syuro

Perda Larangan Pengemis, Boleh Memberi, Asal…

Perda Larangan Pengemis, Boleh Memberi, Asal…

Baca Juga

Berita Lainnya