Musabaqah Hafalan Qur’an Dan Hadits Tingkat ASEAN-Pasifik Ke-VI Resmi Ditutup, Indonesia Juara 1

Panitia menyiapkan hadiah berupa uang tunai 16 ribu real untuk juara 1, serta apresiasi berupa kesempatan beribadah haji bagi seluruh pemenang

Musabaqah Hafalan Qur’an Dan Hadits Tingkat ASEAN-Pasifik Ke-VI Resmi Ditutup, Indonesia Juara 1
Panitia menyiapkan hadiah berupa uang tunai 16 ribu real untuk juara 1, serta apresiasi berupa kesempatan beribadah haji bagi seluruh pemenang

Terkait

Hidayatullah.com- Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin menyatakan Gelaran Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadits (MHQH), Pangeran Sultan bin Abdulaziz Alu Suud, Tingkat ASEAN-Pasifik, dan Asia Tengah ke-VI resmi ditutup.

“Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadits (MHQH), Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Suud, Tingkat ASEAN-Pasifik, dan Asia Tengah ke-VI resmi saya nyatakan ditutup,” kata Menag diikuti riuh tepuk tangan para tamu undangan saat memberikan sambutan dalam acara penutupan musabaqah tersebut, di Ballroom Hotel Ritz Carlton Jakarta, Kamis (26/03/2015) malam.

Sebelum Menag menyatakan secara resmi penutupan gelaran musabaqah tersebut, dirinya mewakili nama pemerintah dan masyarakat Indonesia, menyampaikan tahniah (salam hormat,red) dan terima kasih kepada keluarga Pangeran Sultan yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah serta panitia penyelenggara.

Dalam acara penutupan musabaqah itu, juga dibacakan pengumuman para juara oleh Imam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi yang merupakan salah satu dewan juri gelaran musabaqah. Berikut nama-nama para juara musabaqah tersebut;

Untuk kategori hafalan 30 juz, dimenangkan oleh Abdurrahim Syamsuri (Indonesia) sebagai juara 1, disusul Thalhah A Alimudin (Filipina) sebagai juara 2, dan Jajang Hasanuddin (Indonesia) sebagai juara 3.

Untuk kategori hafalan 20 juz, dimenangkan oleh Muhammad Rifki (Indonesia) sebagai juara 1, disusul M Nazir Abd Fatah (Filipina) sebagai juara 2 dan Shalaluddin (Filipina) sebagai juara 3.

Untuk kategori hafalan 15 juz, dimenangkan oleh Jundi Abdurrahim (Indonesia) sebagai juara 1, disusul Tari Surya Putra (Indonesia) sebagai juara 2, dan Mihammidin Abdul Basith (Thailand) sebagai juara 3.

Untuk kategori hafalan 10 juz, dimenangkan oleh Sholah Balangan A Ghani (Filipina) sebagai juara 1, disusul Asgari Manalukar (Filipina) sebagai juara 2, dan Husen Samuh (Thailand) sebagai juara 3.

Sementara itu, untuk kategori lomba hafalan Hadits, dimenangkan oleh Abdullah Muhammad, Syarifuddin, dan Noval Hisyam yang ketiganya merupakan perwakilan dari Indonesia.

Panitia MHQH telah menyiapkan hadiah berupa uang tunai, misalnya sebesar 16 ribu real untuk juara 1, serta apresiasi berupa kesempatan beribadah haji bagi seluruh pemenang.

Dari pantauan awak hidayatullah.com di lokasi, dalam acara penutupan musabaqah tahunan tersebut tampak hadir para pejabat Eselon I Kemenag, seperti Dirjen Bimas Islam Machasin, Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, dan Kepala Balitbang-Diklat Kemenag Abd. Rahman Mas’ud.

Selain itu, turut hadir Pangeran Khalid bin Sulton bin Abdul Aziz Alu Suud (Putra dari almarhum Pangeran Sultan bin Abdulaziz), Syekh Mustafa Ibrahim al-Mubarak (Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia), Syekh Ibrahim Sulaiman al-Nughoimsy (Atase Agama Kedutaan Besar Saudi Arabia), Imam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi (Dewan Juri Musabaqah), Menteri Urusan Islam, Wakaf, Dakwah dan Penyuluhan Kerajaan Saudi Arabia, serta para duta besar dan perwakilan negara sahabat, para ulama, serta pengasuh pondok pesantren *

Rep: Achmad Fazeri

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !