Ahad, 28 Maret 2021 / 14 Sya'ban 1442 H

Nasional

KAMMI Akan Terus Aksi ‘Ultimatum Jokowi’

@nurhasanah88
Bagikan:

Hidayatullah.com–Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) menetapkan untuk konsisten mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menggelar gelombang aksi #UltimatumJokowi.

PP KAMMI memandang bahwa permasalahan besar itu harus mampu dihadapi dan diselesaikan oleh Jokowi sebagai kepala negara.

Setidaknya, dalam waktu dekat ini pemerintah mesti mulai serius menyelesaikan persoalan yang dirasakan rakyat langsung seperti kenaikan harga BBM, gas LPG, TDL, pajak materai, tarif tol, harga kebutuhan pokok, dan tiket kereta api serta transportasi lain.

“Tugas utama KAMMI ialah mengingatkan dan mengawal agar Jokowi menyelesaikan permasalahan itu dengan tuntas,” ujar  Ketua Bidang Kebijakan Publik PP KAMMI, Barri Pratama dalam rilisnya pada hidayatullah.com.

“KAMMI tidak sedang berbicara “like or dislike”, ini adalah permasalah bangsa. Sehingga, KAMMI terus akan mendorong, membantu, dan mendoakan bapak presiden tercinta,” kata Barri Pratama.

Untuk itu, tambah Barri, sesuai dengan instruksi nasional PP KAMMI komitmen untuk tetap menjaga gelombang aksi #UltimatumJokowi di berbagai daerah. Harapannya gelombang aksi itu justru makin besar ke depannya.

“Perwakilan KAMMI di 34 provinsi seluruh Indonesia tetap bergerak mengawal #UltimatumJokowi hingga ada perubahan membaik dalam pemerintahan. Aksi akan difokuskan pada titik-titik sentral dan vital masing-masing KAMMI wilayah dan daerah,” terangnya.

Barri juga menginformasikan, pekan ini telah dan akan berlangsung empat gelombang aksi #UltimatumJokowi, yakni pada tanggal 23, 25, 27 dan 29.

Tuntutan yang diajukan oleh PP KAMMI untuk Jokowi, simpul Barri, meliputi: Stabilnya segera harga-harga kebutuhan masyarakat baik sembako, BBM, TDL, LPG, dan sebagainya sesegera mungkin; Bangkitnya marwah dan kedaulatan bangsa Indonesia; dan memperkuat pemberantasan korupsi dan penegakan hukum.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Perjalanan 25 Hari Ramadhan Imam Masjid Gaza di Indonesia

Perjalanan 25 Hari Ramadhan Imam Masjid Gaza di Indonesia

Kenaikan Harga Kebutuhan Saat Ramadhan Bisa Akibat Sikap Isyraf

Kenaikan Harga Kebutuhan Saat Ramadhan Bisa Akibat Sikap Isyraf

Polri sebut Penembak Gedung DPR dari Perbakin Sudah Diamankan

Polri sebut Penembak Gedung DPR dari Perbakin Sudah Diamankan

Ribuan Kemasan Jamu dan Kosmetik Berbahaya Disita

Ribuan Kemasan Jamu dan Kosmetik Berbahaya Disita

Habib Rizieq Simpatisan

Polisi Himbau Simpatisan Habib Rizieq Tidak Datang ke PN Jaktim

Baca Juga

Berita Lainnya