AILA Luncurkan Layanan Konseling Khusus Pelaku Kelainan Orientasi Seksual

Peduli Sahabat (PS) ini nantinya tidak hanya melayani konsultasi atau pendampingan, namun juga akan ada divisi riset dan advokasi

AILA Luncurkan Layanan Konseling Khusus Pelaku Kelainan Orientasi Seksual

Terkait

Hidayatullah.com—Guna mengatasi penyakit kelainan seksual yang tumbuh di masyarakat Aliansi Cinta Keluarga (AILA) meluncurkan layanan konseling khusus bernama Peduli Sahabat (PS) untuk mereka yang mempunyai ketertarikan dengan sesama jenis namun ingin kembali menjadi normal.

Demikian pernyataan Sekjen AILA, Rita Hendrawaty Soebagio, M.Si., saat menjelaskan mengenai tujuan didirikannya layanan konseling ini pada para peserta forum terbatas belum lama ini.

“Layanan konseling PS ini didirikam dalam rangka merespon kebutuhan teman-teman dengan orientasi penyimpangan seksual akan informasi dan bimbingan yang benar. Layanan ini independen namun akan menjadi bagian dari AILA”, terang Rita saat memberikan kata sambutan belum lama ini.

Dalam layanan ini, AILA bersinergi dengan seorang konselor yang telah berpengalaman dari tahun 2008 di dunia Same Sex Attraction (ssa/hubungan sesama jenis), Agung Sugiarto atau yang akrab dipanggil kak Sinyo.

“Kita tidak membahas bagaimana hukum homoseksual dan sejenisnya tapi kita ingjn mendampingi mereka atau keluarga mereka yang ingin mendapatkan pendampingan”, jelas Kak Sinyo menerangkan.

Menurut pria asal Magelang ini, layanan PS ini akan siap untuk mendampingi orang dengan ssa atau keluarga yang ingin didampingi.

Ia juga menambahkan, sudah banyak orang dengam ssa yang berhasil ia arahkan dan kembali menjadi hetero.

“Alhamdulillah dengan pendampingan yang saya berikan selama ini, Pasutri yang tadinya mau cerai karena suaminya seperti itu akhirnya rujuk kembali, pasutri yang tidak bisa berhubungan suami-istri akhirnya bisa berhubungan lagi”, tambah pria yang menulis buku “Anakku Bertanya Tentang LGBT” ini.

Acara ini juga dihadiri aktivis Muslimah dari berbagai organisasi, dokter, psikolog dan psikiater ini juga mendapatkan dukungan psikiater dari PDSKJI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa Indonesia), bahkan mereka siap untuk berkolaborasi.

“Kita bisa berkolaborasi dan merapatkan barisan”, ungkap Dr. dr. Fidiansyah, M.PH., yang juga aktif menjadi Ketua Keswami (Kesehatan Jiwa Islami).

Peduli Sahabat (PS) ini nantinya tidak hanya melayani konsultasi atau pendampingan, namun juga akan ada divisi riset dan advokasi. Untuk sementara ini layanan Peduli Sahabat baru bisa melayani konseling melalui media sosial di grup Facebook Peduli Sahabat (PS).*

Rep: Anton R

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !